Bupati Kobar Serahkan Ribuan Paket Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa Tak Mampu

Senin, 16 Juli 2018 - 14:25 WIB
Bupati Kobar Serahkan Ribuan Paket Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa Tak Mampu
Bupati Kobar Serahkan Ribuan Paket Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa Tak Mampu
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah memberikan seragam gratis bagi siswa kurang mampu pada hari pertama masuk sekolah, Senin (16/7/2018). Penyerahan secara simbolis ribuan paket seragam gratis ini dilaksanakan di halaman SMPN 7 Pasir Panjang.

“Hari sesuai janji, kami tepati untuk membagikan seragam gratis bagi murid SD dan SMP tidak mampu di 6 kecamatan di Kobar. Khusus sekolah di Kecamatan Arut Utara kita berikan semua kecuali di Kelurahan Pangkut, kita data terlebih dahulu,” ujar bupati seusai memberikan seragam gratis.

Dia mengatakan, ada enam kriteria yang ditetapkan Dinas Pendidikan untuk murid yang berhak menerima seragam gratis. Salah satunya surat keterangan dari desa atau kelurahan yang menjelaskan bahwa keluarga tersebut tergolong tidak mampu di daerahnya.

“Sementara ini yang terdata ada 4.000 anak SD dan SMP yang akan dibagi seragam gratis. Kita berikan 3 paket baju, yakni putih merah, batik dan pramuka untuk SD, yang SMP merah biru, batik dan pramuka,” katanya.

Bupati menambahkan, untuk pelajar SMA menjadi tanggung jawab Pemprov Kalteng. “Sudah kita koordinasikan denga pemerintah provinsi,” tegasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus mendata peserta didik baru yang kurang mampu untuk mendapat seragam gratis pada tahun ajaran 2018/2019. Calon penerima seragam harus benar-benar didata supaya tepat sasaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati mengatakan, laporan yang masuk baru sekitar 4.000 siswa kurang mampu yang terdaftar, baik jenjang SD maupun SMP. “Jumlah 4.000 orang itu belum final karena masih ada sejumlah sekolah lagi yang menyerahkan data peserta didik kurang mampu,” ujarnya kepada MNC Media di kantornya, Jumat 13 Juli 2018.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2830 seconds (0.1#10.140)