Polisi Buru Kawanan Pelaku Perampokan BTPN Tembung

Selasa, 10 Juli 2018 - 19:52 WIB
Polisi Buru Kawanan Pelaku Perampokan BTPN Tembung
Polisi Buru Kawanan Pelaku Perampokan BTPN Tembung
A A A
MEDAN - Polrestabes Medan memburu kawanan pelaku perampokan BTPN di Pasar IX, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (10/7/2018).

Kawanan perampok tersebut berhasil membawa kabur uang ratusan juta rupiah dari bank. Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan tersebut.

Menurut dia, petugas juga sedang mencari ciri-ciri pelaku dengan bantuan rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian. "Kita masih selidiki dari CCTV, dari situ kita kembangkan untuk melacak pelaku perampokan tersebut. Saat ini ada empat CCTV yang kita lihat," terang Putu.

Dia mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika petugas yang mengantarkan uang cash box dari Jalan Putri Hijau datang ke Bank BTPN di Pasar IX, Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. Namun sesaat petugas sampai ke bank tersebut, para perampok langsung menggasak uang yang jumlahnya mencapai Rp148 juta.

"Jadi Bank ini baru buka 20 menit, mereka baru ambil uang dari Bank di Putri Hijau kemudian diantar ke cabang ini. Tak berapa lama perampok tersebut datang. Satu orang yang menodongkan senjata kepada teller dan satpam, kemudian pelaku yang lainnya standby di mobil," ungkap Putu.

Dalam aksi perampokan ini pelaku diperkirakan berjumlah 3 orang menggunakan senjata api dan penutup wajah (sebo). Mereka beraksi sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengendarai mobil berwarna hitam. Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1990 seconds (0.1#10.140)