Sedan Ringsek Tertimpa Truk Gandeng di Kendal, Sopir Selamat

Jum'at, 06 Juli 2018 - 15:45 WIB
Sedan Ringsek Tertimpa...
Sedan Ringsek Tertimpa Truk Gandeng di Kendal, Sopir Selamat
A A A
KENDAL - Sebuah sedan ringsek tertimpa truk gandeng yang mencoba menghindari tabrakan dengan dump truck di jalan lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (6/7/2018) siang. Beruntung pengemudi sedan selamat tapi harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka karena terjepit.

Kondisi sedan Toyota Vios bernomor polisi B 1316 WBD ringsek bagian depan setelah tertimpa truk gandeng bermuatan tepung. Kecelakaan di jalur lingkar Kaliwungu, Kendal ini terjadi diduga akibat truk gandeng bernomor polisi AG 8148 VA mencoba menghindari tabrakan dengan dump truck yang melawan arah.

Awalnya truk gandeng yang dikemudikan Suwandi Sarip, warga Kediri, Jawa Timur melaju dari arah barat. Sesampainya di depan Rumah Makan Pangestu, tiba-tiba muncul dump truck bernomor polisi K 1814 CC yang disopiri Sabarudin, warga Kaliwungu, Kendal dari arah berlawan karena hendak memotong jalan.

Sopir truk gandeng yang kaget mencoba menghindar dengan membanting kemudi ke kanan. Namun nahas, bak truk bagian belakang justru terguling dan sempat menabrak dump truck. Sementara itu, mobil sedan yang sedang berhenti menunggu dump truck memotong jalan malah tertimpa bak truk gandeng berisi tepung tersebut.

"Saat melawan arah agar mempercepat waktu karena jika memutar jaraknya terlalu jauh," kata sopir dump truck, Sabarudin usai kejadian.

Kernet truk gandeng, Satrio mengungkapkan, sebenarnya laju truknya tidak terlalu kencang. Namun, sopir kaget ada dump truck dari awah berlawanan dan spontan membanting kemudi ke kanan untuk menghindari tabrakan. "Namun jaraknya terlalu dekat. Setelah benturan dengan dump truck, truk gandeng terguling dan menimpa sedan," katanya.

Petugas Satlantas Polres Kendal yang datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan sopir truk. Pengemudi sedan vios mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit di Semarang. Muatan truk gandeng berupa tepung tumpah ruah di jalan dan mengakibatkan arus kendaraan dari arah barat tersendat. Kasus ini masih dalam panaganan Satlantas Polres Kendal.

Sedan Ringsek Tertimpa Truk Gandeng di Kendal, Sopir Selamat
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)