Usai Santap Hidangan Pesta Nikah, Ratusan Warga Lampung Selatan Keracunan

Rabu, 04 Juli 2018 - 21:14 WIB
Usai Santap Hidangan Pesta Nikah, Ratusan Warga Lampung Selatan Keracunan
Usai Santap Hidangan Pesta Nikah, Ratusan Warga Lampung Selatan Keracunan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Diduga akibat menyantap hidangan dalam acara hajatan pernikahan, sekitar 300 warga Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan mengalami keracunan.

Warga yang dibawa ke puskesmas datang secara bertahap.Keluhan awal dialami oleh sebagian warga di antaranya pusing, mual, demam dan sakit kepala. Mereka sebagian di rawat di Puskesmas Candipuro.

Akibat banyaknya korban, kapasitas tempat tidur yang terbatas membuat sebagian pasien dirawat di lorong-lorong depan kamar pasien dan ruang tunggu puskesmas. Para petugas pun bekerja secara ekstra menangani para korban yang terus bertambah.

Rata rata korban mengalami mual, pusing setelah di diagnosa awal berasal dari makanan saat warga mengkonsumsi hidangan pesta pernikahan. Sebagian warga ini mengkonsumsi hidangan pesta pada Selasa (3/7/2018) malam."Aduh ini kepala pusing sekali dan muntah-muntah," kata Rani Mutiara,warga yang mengalami keracunan makanan.

Berdasarkan keterangan petugas puskesmas, jumlah warga yang dirawat di Puskesmas Candipuro dan sementara menginap berjumlah sebanyak 23 orang. Sementara sesuai data total pasien yang dirawat jalan di puskesmas hingga sudah berjumlah sekitar 139 orang dan diperbolehkan pulang.

Selain di puskesmas, petugas juga telah mendirikan posko untuk penanganan warga di duga keracunan di Desa Banyumas.Selain itu RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan juga menangani warga yang mengalami hal yang lebih serius lagi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7280 seconds (0.1#10.140)