Korban Tewas KM Lestari Maju Bertambah jadi 12 Orang

Selasa, 03 Juli 2018 - 18:55 WIB
Korban Tewas KM Lestari Maju Bertambah jadi 12 Orang
Korban Tewas KM Lestari Maju Bertambah jadi 12 Orang
A A A
MAKASSAR - Tim Gabungan Polres Selayar dan Basarnas telah berhasil mengevakuasi puluhan penumpang KM Lestari Maju yang karam di perairan Selayar. 12 di antaranya sudah tidak bernyawa, termusuk dua anak-anak.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani merilis setidaknya 12 penumpang ditemukan tewas, hingga pukul 18.00 Wita.

"Update terakhir data 12 orang meninggal termasuk satu bayi. Tim Polres Selayar dan Basarnas hingga saat ini masih melakukan pencarian korban lain," jelas Dicky saat menggelar konferensi pers di Jalan Urip Sumoharjo.

Menurut Dicky, korban yang ditemukan meninggal diduga tidak sempat mengenakan life jacket saat kapal mulai tenggelam, dan sebagian diduga terlempar saat kapal kandas di perairan dangkal. Selain itu ada anak balita juga yang menjadi korban.

"Mereka mungkin pada saat terjadi insiden tersebut ada beberapa yang tidak bisa menyelamatkan diri dengan life jacket dan ada yang terlempar ke laut," terangnya.

Berikut identitas korban meninggal yang berhasil ditemukan, yakni, H Abd Rasyid (60) warga Selayar, Andi Junaeda (50) warga Bone, Siti Suerah (50) warga Jeneponto, Rosmiati (40) warga Selayar, Rajmaeni (50) warga Barat Lambongan, Denniamang (60) warga Selayar, Hj Sakinah warga Sinjai, dan Nini Nurianti (30) warga Selayar.

Serta empat lainnya belum diketahui identitasnya masing-masing perempuan 70 tahun, dan seroang pemuda dan balita laki-laki berusia 2 tahun dan peremupuan 3 tahun.

Selain korban jiwa, pada insiden kapal penyebrangan itu, juga ditaksir kerugian materil berupa 48 kendaraan bermotor, baik motor, mobil kecil,truk hingga bus. "Untuk muatan berupa 48 kendaraan dipastikan tidak dapat diselamatkan," jelas Dicky.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9497 seconds (0.1#10.140)