SNI Corner Kini Ada di UII Yogyakarta, Ini Manfaatnya

Senin, 02 Juli 2018 - 22:00 WIB
SNI Corner Kini Ada di UII Yogyakarta, Ini Manfaatnya
SNI Corner Kini Ada di UII Yogyakarta, Ini Manfaatnya
A A A
SLEMAN - Badan Standar Nasional (BSN) meresmikan Standar Nasional Indonesia (SNI) Corner di gedung perpustakaan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang berada di Jalan Kaliurang Km 14,5 Ngaglik, Sleman, Senin (2/7/2018). SNI Corner ini merupakan SNI ke-27 di Indonesia yang diresmikan BSN.

Kepala BSN Bambang Prasetya mengatakan selain sebagai implementasi kesepakatan kerja sama antara BSN dengan UII, SNI Corner tersebut juga wujud program pengembangan berkelanjutan berkelanjutan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Terutama untuk memberi kemudahan akses informasi di mana pun dan kapan pun. "Sejak 2013 hingga saat ini SNI Corner sudah mencapai 2.000 unit," kata Bambang saat peresmian SNI Corner UII tersebut.

SNI Corner menyediakan berbagai informasi mengenai standarisasi produk riset yang dimainkan oleh kampus maupun masyarakat dan pemerintah setempat. Untuk itu tempat ini diharapkan bisa menjadi stimulus untuk mengembangkan kompetensi akademik dan meneruskan generasi berkualitas.

Apalagi UII juga penerimaan SNI Award 2017 dengan predikat emas. Sehingga dapat menjadi role model bagi kampus lain untuk menerapkan standar nasional Indonesia dan meningkatkan kualitas pendidikan beserta lulusannya. "SNI Corner menjadi penunjang kegiatan akademik dan memfasilitasi civitas akademik dalam memenuhi kebutuhan informasi SNI," katanya.

BSN juga berharap SNI Corner UII ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu referensi bahan ajar bagi mahasiswa, baik dalam perkuliahan maupun dalam melakukan penelitian. Termasuk dapat bermanfaat untuk membuka akses informasi bagi masyarakat umum khususnya industri dan sebagai acuan standarisasi serta mendorong daya saing produk unggulan daerah.

Rektor UII Fathul Wahid menambahkan SNI Corner dapat menjadi rujukan, baik untuk penelitian, produk maupun model pendampingan bagi UKM. Sehingga apa yang dihasilkan tidak hanya sesaui dengan standar tapi juga kualitasnya terus meningkat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0247 seconds (0.1#10.140)