Selebaran Sesat Hebohkan Warga Padangsidimpuan

Minggu, 01 Juli 2018 - 18:35 WIB
Selebaran Sesat Hebohkan Warga Padangsidimpuan
Selebaran Sesat Hebohkan Warga Padangsidimpuan
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Warga di Kelurahan Wek V, Nusa Indah dan Kampung Darek, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan adanya selebaran sesat yang dibagi-bagikan oknu tak dikenal.

Warga di Nusa Indah menemukan ratusan selebaran yang sudah bertabur di badan jalan dan di depan pintu rumah mereka. Selebaran tersebut berisi kalimat ajakan “Cara sehat tanpa kehilangan akal sehat menuju Surga”.Selain itu, di selebaran tertulis pesan, “Para pejalan ke Surga sudah menikmati kasih sayang pemilik Surga. Sewajarnya, berkasih sayang pula mengajak orang lain bergabung dalam perjalanan cuma-cuma Surga itu. Gandakan lah buku mini ini dan berikan kepada rekan yang anda inginkan ia bergabung ke Surga juga”.

Informasi dari warga menyebutkan, selebaran itu sengaja disebarkan oleh orang tak dikenal dengan mengendarai mobil. Mereka menebarkan selebaran itu di jalan dan di depan rumah warga. Penasaran dengan selebaran tersebut, warga pun langsung membacanya. Selebaran itu ditebar ketika warga bersiap-siap mau menjalankan Salat Subuh.

Warga sempat berteriak kepada pengendara yang ada di mobil, guna mempertanyakan tujuan selebaran itu. Namun, orang tak dikenal yang ada di dalam mobil itu langsung pergi. ”Kami coba memanggil mereka, namun mereka tidak perduli dan tetap dikendaraan,” ucap warga yang tidak mau menyebutkan identitasnya.

Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdi Abdillah mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Kuat dugaan, selebaran tersebut untuk mengadu domba masyarakat yang ada di Padangsidimpuan.

”Kami menduga, selebaran ini untuk memprovokasi warga,” tuturnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Lebih lanjut kata dia, OTK tersebut sengaja menebar selebaran itu disejumlah daerah. Beruntung, warga di Padangsidimpuan tidak terprovokasi, karena mengetahaui selebaran itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dia berharap kepada masyarakat di Padangsidimpuan, agar tidak terpancing dengan adanya provokasi dari segelintir oknum yang menginginkan perpecahan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)