Bupati: Murid SD dan SMP Tak Mampu akan Terima Baju Sekolah Gratis

Jum'at, 29 Juni 2018 - 16:20 WIB
Bupati: Murid SD dan SMP Tak Mampu akan Terima Baju Sekolah Gratis
Bupati: Murid SD dan SMP Tak Mampu akan Terima Baju Sekolah Gratis
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pada tahun ajaran baru 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), akan memberikan seragam gratis bagi murid baru, baik untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Alhamdulillah akhirnya di tahun ini saya bersama Wakil Bupati dapat memenuhi janji politik Kami pada saat berkampanye. Kami akan memberikan bantuan seragam gratis untuk murid baru baik tingkat SD maupun SMP sederajat," kata Bupati Kobar Nurhidayah saat menghadiri kegiatan di DPRD Kobar, Jumat (29/6/2018).

Menurut dia, saat ini Pemkab Kobar hanya memberikan bantuan seragam gratis bagi murid yang tidak mampu dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban orangtua murid. "Untuk tahun ajaran 2019 mendatang semua murid baru akan mendapatkan seragam gratis tersebut," imbuh Bupati.

Ke depan, Pemkab Kobar akan terus mendorong anggaran pendidikan dan kesehatan lebih ditingkatkan. Sebab pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat.

“Insya Allah ke depan akan terus kita prioritaskan terkait dana alokasi untuk pendidikan dan kesehatan. Dengan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang mumpuni bisa membangun Kobar ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8863 seconds (0.1#10.140)