Bupati Cantik Ini Jadi Penguji Pencari Kerja

Jum'at, 29 Juni 2018 - 16:08 WIB
Bupati Cantik Ini Jadi...
Bupati Cantik Ini Jadi Penguji Pencari Kerja
A A A
KARAWANG - Guna memastikan pencari kerja asal Karawang mengisi lowongan pekerjaan di perusahaan industri, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana akan menguji langsung pencari kerja yang sudah melamar saat dilakukan tes oleh tim dari perusahaan. Bupati cantik ini akan memilih sendiri pelamar yang akan dites secara acak untuk membuktikan pelamar tersebut benar warga Karawang.

"Rencananya 10 Juli nanti pelamar kerja akan menjalani serangkaian tes dari perusahaan dan salah satu pengujinya yaitu bupati. Bupati menjadi salah satu tim penguji untuk memastikan jika pelamar tersebut asli orang Karawang. Bupati hanya merekomendasikan saja hasil tes nantinya dan diberikan kepada perusahaan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Ahmad Suroto, Jumat (29/6/2018).

Menurut Suroto, Bupati Cellica tidak menguji seluruh pelamar kerja, hanya beberapa pelamar yang dipilih secara acak. Hal ini sebagai bentuk kepedulian bupati yang menginginkan perusahaan membuka lowongan untuk warga Karawang. "Jika saat tes nanti Bupati menemukan pelamar yang bukan orang Karawang, pastinya gugur," katanya.

Suroto mengatakan, Cellica sudah mewanti-wanti dirinya agar memprioritaskan warga Karawang untuk diterima kerja di perusahaan industri. Diakuinya setiap pembukaan lowongan kerja pelamar yang datang tidak hanya warga Karawang, tapi dari luar Karawang. Jumlahnya juga cukup banyak hingga pemerintah daerah harus memproteksi untuk kepentingan warga Karawang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)