KPU Gresik Target Partisipasi Pemilih Bisa Mencapai 70 Persen

Rabu, 27 Juni 2018 - 11:15 WIB
KPU Gresik Target Partisipasi Pemilih Bisa Mencapai 70 Persen
KPU Gresik Target Partisipasi Pemilih Bisa Mencapai 70 Persen
A A A
GRESIK - Penyelenggaran Pilgub Jatim di Kabupaten Gresik berlangsung lancar. KPU Gresik menargetkan partisipasi pemilih dapat mencapai 70 persen.

Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni optimis Pilgub Jawa Timur pagi ini berlangsung aman dan lancar. Pihaknya, belum mendapati hal-hal yang dapat menciderai pesta demokrasi di Kabupaten Gresik.“Sampai saat ini semuanya berjalan sesuai dengan tahapan. Secara keseluruhan masih berlangsunh aman,” ungkapnya, Rabu (27/6/2018).

Kendati begitu, Roni masih menyatakan, bila lembaganya saat ini fokus untuk memggenjot tingkat kehadiran pemilih ke TPS-TPS. Sebab, keberhasilan penyelenggaraan itu dilihat tingginya animo masyarakat ke TPS.“Kami menargetkan minimal partisipasi pemilih 70 persen. Kami optimis golputnya tidak melebihi angka 25 persen,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi menambahakan, kondisi penyelenggaraan Pilgub Jawa Timur berjalan sesuai tahapan. Pihaknya belum mendapatkan laporan yang bisa menciderai pilgub.“Alhamdulillah aman sampai detik ini akan sesuai tahapan. Insya Allah hasil Pilgub Jatim di Gresik semua bisa tersenyum,” tukasnya.

Di Kabupaten Gresik hanya digelar Pilgub Jawa Timur. Ada sekitar 900.962 pemilih yang menggunakan haknya di 2.210 TPS. Mulai pukul 13.00 WIB penghitungan manual dilakukan di TPS.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)