PPDB Online Bermasalah, DPRD Banten Bakal Panggil Diskominfo

Senin, 25 Juni 2018 - 16:31 WIB
PPDB Online Bermasalah, DPRD Banten Bakal Panggil Diskominfo
PPDB Online Bermasalah, DPRD Banten Bakal Panggil Diskominfo
A A A
SERANG - Anggota Komisi IV DPRD Banten Zaid Elhabib akan memanggil Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik terkait kacaunya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA dan SMK.

"Ini (PPDB Online kacau) menjadi evaluasi kita. Setelah proses pendaftaran berakhir tanggal 27 akan kita panggil Kominfo, apa yang sabenarnya terjadi. Apa dari bandwith-nya atau server-nya," kata Zaid berbincang dengan SINDOnews, Senin (25/6/2018).

Dia mengatakan, sebelum proses PPDB Online dilaksanakan oleh Pemprov Banten, pihaknya sudah menanyakan kesiapan sarana dan infrastrukturnya, termasuk anggaran.

"Waktu itu (Pemprov Banten) menyanggupi. Tapi kenyataannya pada hari pertama terjadi crash pada sistemnya. Itu berarti ketidaksiapan dari infrastrukturnya," ujar politikus Partai Gerindra itu.

Padahal, kata Zaid, proses PPDB Online yang dilakukan tahun ini seharusnya lebih baik dari tahun 2017 yang juga terkendala pada server yang belum maksimal.

"Sebetulnya tahun lalu bisa dimaklumi karena Kominfo belum maksimal. Tahun ini harusnya belajar dari pengalaman tahun kemarin," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)