PPDB Online Kacau, DPRD Banten: Perpanjang Waktu Pendaftaran

Senin, 25 Juni 2018 - 14:07 WIB
PPDB Online Kacau, DPRD Banten: Perpanjang Waktu Pendaftaran
PPDB Online Kacau, DPRD Banten: Perpanjang Waktu Pendaftaran
A A A
SERANG - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten Tuti Elvita meminta Dinas Pendidikan Provinsi Banten memperpanjang masa waktu pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA dan SMK. Hal itu dikarenakan masih banyaknya siswa yang belum berhasil mendaftar secara online.

"Sebaiknya waktu pendaftaran diperpanjang, beberapa hari depan sampai akhir Juni atau sampai sistem berjalan lancar," kata Tuti kepada SINDOnews, Senin (25/6/2018).

Saat ini, para calon siswa tidak bisa memantau passing grade di setiap sekolah. Sebab, website PPDB Online masih tidak bisa diakses oleh siswa, sehingga mereka tidak tahu apakah lolos atau tidak.

"Harusnya ada waktu yang cukup bagi calon siswa yang tidak lulus di sekolah tujuan pertama untuk mendaftar kembali di sekolah tujuan kedua yang passing grade-nya lebih rendah," ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap proses PPDB online tahun depan dipersiapkan lebih matang dan mencoba menjalin kerja sama dengan provider yang berpengalaman.

Tuti menambahkan, Komisi V sudah mengagendakan bertemu dengan Dinas Pendidikan membicarakan permasalaham PPDB online yang dianggap belum siap. "Hari ini kami akan agendakan kembali untuk koordinasi dengan Dindik (Dinas Pendidikan)," tandasnya. (Baca Juga: PPDB Online Sulit Diakses, Ini Penjelasan Pemprov Banten(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8979 seconds (0.1#10.140)