Syahrul Buktikan Dukungan ke IYL-Cakka

Jum'at, 22 Juni 2018 - 21:23 WIB
Syahrul Buktikan Dukungan ke IYL-Cakka
Syahrul Buktikan Dukungan ke IYL-Cakka
A A A
MAKASSAR - Mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuktikan dukungannya kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dalam kampanye akbar pasangan calon independen ini di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (22/6/2018). Diketahui komitmen Syahrul itu bertentangan dengan arah dukungan partai yang kini menaunginya yakni Partai Nasdem yang mengusung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar.

Kampanye Akbar IYL-Cakka mendadak riuh karena kehadiran SYL di tengah-tengah lautan manusia. Syahrul datang ditemani putrinya, Indira Chunda Thita. Sang Komandan, julukan Syahrul, mengenakan seragam FKPPI. Massa yang menyemut, mengelu-elukan Syahrul.

Dukungan Syahrul bukan kali ini saja diperlihatkan dalam berbagai kesempatan, Syahrul memperlihatkan dukungan kepada IYL-Cakka. Alasan Syahrul, karena pasangan ini adalah sosok yang berpengalaman memimpin daerah. Saat memimpin apel siaga kebangsaan FKPPI Sulsel di Anjungan Losari, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengingatkan rakyat Sulsel untuk tidak salah menentukan pilihan di Pilgub Sulsel yang pemilihannya digelar Rabu 27 Juni 2018.

Syahrul yang tak lain Ketua FKPPI Sulsel, menegaskan, provinsi yang mencakup 24 kabupaten/kota bukan tempat mereka yang baru mencoba ingin menjadi pemimpin, apalagi tidak memiliki kapasitas dan pengalaman memadai. Menurut dia, Sulsel butuh pemimpin pemberani untuk mengantarkan provinsi ini menjadi pilar utama bangsa Indonesia, seperti yang sudah mulai berjalan selama ini.

Sulsel ini kata Syahrul, provinsi besar, harus dipimpin oleh yang berani dan berpengalaman. Jangan yang ecek-ecek. "Sulsel tidak boleh dipimpin oleh anak kecil, harus tegas seperti Ichsan (Ichsan Yasin Limpo). Kalau orang tidak tegas di sini, bisa hancur. Sulsel tempatnya orang pemberani. Harus bisa berkomunikasi dengan api, air dan angin, tanah,” kata Syahrul saat menjadi inspektur upacara di apel siaga kebangsaan FKPPI Sulsel, di Anjungan Losari, Makassar, sebelum menghadiri kampanye.

Memanfaatkan momentum kampanye akbar, pasangan IYL-Cakka menyampaikan komitmennya bekerja keras untuk rakyat. Dihadapan puluhan ribu koalisi rakyat di kampanye pamungkas itu, IYL-Cakka terlebih dahulu menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Sulsel, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh politik yang hadir.

"Jiwamu adalah napas kami berdua. Napasmu adalah jiwa kami berdua," tegas Ichsan disambut riuh tepuk tangan dan sorak-sorai Punggawa Macakka.

Sebelumnya, Ichsan juga menyampaikan salam penghormatan kepada eks Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga adalah kakak kandungnya. "Salam hormat saya kepada mantan Gubernur Sulawesi Selatan, pak Syahrul Yasin Limpo," ucap Ichsan.

Setelah itu, menegaskan komitmennya untuk kesejahteraan rakyat Sulsel jika kelak atas izin Tuhan dan dukungan rakyat bisa terpilih memimpin Sulsel. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab di antara 4 pasangan, duet nomor urut 4 ini adalah kandidat memiliki pengalaman dan sepak terjang di pemerintahan.Baik Ichsan YL maupun Andi Mudzakkar telah menjabat sebagai legislator dan Bupati masing-masing dua periode. Ichsan YL di Gowa dan Andi Cakka di Luwu. Artinya, kedunya telah memiliki pengalaman selama kurun waktu kurang lebih 25 tahun.
Pengalaman sebagai legislator dan Bupati, menjadikan pasangan ini sangat matang pada pengalaman perencanaan anggaran dan pembangunan. "Kami berdua memiliki pengalaman 25 tahun lebih di pemerintahan. Oleh karena itu ada jaminan kami berdua paham dan mengerti pemerintahan," kata Ichsan disambut riuh tepuk tangan puluhan ribu hadirin.

Dari rekam jejak keduanya, selama 25 tahun di pemerintahan dan puluhan tahun memimpin organisasi, akan tetapi keduanya tidak pernah dan diisukan tersentuh kasus hukum, apalagi korupsi. "25 tahun kita teruji, tidak korupsi dan tidak suka membohongi rakyat kami," kata Ichsan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)