Kampanye Pamungkas, Megawati dan Romahurmuziy Turun ke Sumut

Jum'at, 22 Juni 2018 - 12:20 WIB
Kampanye Pamungkas, Megawati dan Romahurmuziy Turun ke Sumut
Kampanye Pamungkas, Megawati dan Romahurmuziy Turun ke Sumut
A A A
MEDAN - Kampanye akbar pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus (Djoss) di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang bakal dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Kampanye akbar sekaligus mengakhiri masa kampanye Pilgub Sumut 2018 ini akan digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (23/6/2018) nanti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDI Perjuangan Sumut, Mangapul Purba mengatakan selain dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri dan Romahurmuziy, juga hadir Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, struktur kepengurusan PDI Perjuangan dari pusat hingga tingkat cabang, para ulama dan tokoh masyarakat di Sumut.

"Untuk memeriahkan acara tersebut, sejumlah artis papan atas akan diundang, seperti D'Masiv, Indah Nevertari, J-Rocks, dan artis Batak terkenal lainnya," katanya di Medan, Jumat (22/6/2018). Menurut politikus yang akrab disapa MP ini jumlah peserta kampanye akbar mencapai 50 ribu orang.

Mangapul menjelaskan kampanye akbar ini menjadi puncak dari rangkaian kampanye yang selama ini dilakukan oleh pasangan Djarot-Sihar. Lewat kampanye akbar ini mereka akan kembali menegaskan kepada publik Sumatera Utara mengenai program-program yang diusung seperti kartu sehat dan kartu pintar.

Dalam kampanye akbar tersebut juga digelar doa bersama seluruh elemen masyarakat dan pendukung Djoss agar proses Pilgubsu 2018 tidak mengusik kedamaian di Sumatera Utara. Doa khusus dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat juga akan ditujukan bagi korban musibah kapal tenggelam di Danau Toba.

"Bagaimana pun mereka adalah saudara-saudara kita semua. Penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga, kita doakan agar keluarga mereka tabah dalam menghadapi cobaan," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1728 seconds (0.1#10.140)