Gus Ipul - Puti Soekarno Buat Gebrakan di Madiun

Kamis, 21 Juni 2018 - 11:03 WIB
Gus Ipul - Puti Soekarno Buat Gebrakan di Madiun
Gus Ipul - Puti Soekarno Buat Gebrakan di Madiun
A A A
MADIUN - Paslon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf - Puti Soekarno bakal all out mengerahkan semua kekuatannya pada kampanye akbar, Kamis (21/6/2018).

Kampanye akbar duet Nahdliyin dan nasionalis itu digelar di Lapangan Gulun, Kota Madiun. “Kami rencanakan kampanye dihadiri puluhan ribu massa dari kawasan Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, kawasan Mataraman, dan berbagai wilayah Jawa Timur,” ujar Ketua PDIP Jatim, Kusnadi.

Pasangan Gus Ipul dan Puti diusung oleh PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS. Duet ini mendapat nomor urut 2 dalam Pilgub Jatim yang digelar 27 Juni mendatang.

Kusnadi mengatakan, tema sentral dalam kampanye ini adalah memantapkan kemenangan Gus Ipul-Puti. Apalagi, kawasan Mataraman (kawasan barat Jatim) dikenal secara historis sebagai basis kaum nasionalis dan Soekarnois. “Pilkada adalah seleksi kepemimpinan berdasarkan kehendak rakyat, bukan manuver elite,” ujar Kusnadi.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari menambahkan, sejumlah tokoh nasional hadir dan bakal menyampaikan pidato politik. Di antaranya Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Gus Ipul dan Puti juga bakal berorasi menyampaikan program kerjanya di hadapan puluhan ribu massa itu. Kampanye akbar juga bakal dihiasi para budaya dari berbagai daerah di Jatim.

Di antaranya rampak barong Trenggalek, reog Ponorogo, Tari Penthul Melikan Ngawi, jaranan Malang, dan Tari Gandrung Banyuwangi. Ada pula aksi pencak silat dari Madiun.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0775 seconds (0.1#10.140)