Puluhan Pebisnis Bahari Bahas Iven Penyelam Wanita Terbanyak

Selasa, 19 Juni 2018 - 17:27 WIB
Puluhan Pebisnis Bahari...
Puluhan Pebisnis Bahari Bahas Iven Penyelam Wanita Terbanyak
A A A
MANADO - Guna mematangkan kesiapan Polda Sulut sebagai tuan rumah dalam menggelar iven Pemecahan Rekor Muri Penyelam Wanita Terbanyak yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018, sedikitnya 30 wakil pelaku bisnis bahari hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (19/6/2018).

“Pada tanggal 10 dan 11 Agustus nanti akan digelar pemecahan rekor Muri yaitu penyelam wanita terbanyak. Saat ini yang daftar sudah mencapai 800 orang, saya mengharapkan bantuan dari bapak ibu sekalian untuk turut mensukseskan iven ini,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Ruthy Bambang saat bersilaturahmi dengan para pelaku wisata bahari, dive resort dan dive operator yang ada di Sulawesi Utara.

Selain itu, Kapolda juga meminta para pelaku bisnis ini memperhatikan sisi keamanan dan keteriban dalam melakukan usaha ini. Sebagai contoh, katanya, saat ini ada tren peningkatan mulai adanya penyelam yang meninggal, bahaya dekompresi hingga pengrusakan terhadap terumbu karang.

“Sangat disayangkan jika sampai terjadi seperti itu. Oleh karena itu perlu kerja sama untuk dikoordinasikan agar tidak terjadi hal-hal tersebut,” ucapnya.

Ia berharap etika sopan santun di dalam air harus diperhatikan. “Saya harapkan kepada para pengusaha agar mengingatkan kepada para penyelam sebelum melaksanakan aktifitas di dalam air,” katanya.

Kapolda juga menegaskan jika keamanan penyelaman harus diperhatikan. “Kita sudah bangun chamber terapi, sarana yang harus ada di daerah yang memiliki spot penyelaman. Silahkan manfaatkan itu. Tolong sampaikan ke tamu-tamu keberadaan chamber terapi di Rumah Sakit Bhayangkara Manado,” ujarnya.

Terkait iven pemecahan rekor Muri, Polda Sulut sendiri telah menyiapkan sebanyak 150 orang anggota Polisi Wanita yang akan ikut. Iven ini akan dipimpin oleh Ketua Umum Bhayangkari Pusat Ny. Tito Karnavian. “Marilah kita saling bantu membantu, mudah-mudahan iven pemecahan rekor muri yang dipimpin Ibu Tito bisa sukses dan lancar,” tandas Kapolda.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)