Antisipasi Macet, Tol Fungsional Salatiga-Kartasura Dibuka 24 Jam

Senin, 18 Juni 2018 - 12:49 WIB
Antisipasi Macet, Tol Fungsional Salatiga-Kartasura Dibuka 24 Jam
Antisipasi Macet, Tol Fungsional Salatiga-Kartasura Dibuka 24 Jam
A A A
SALATIGA - Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto membuka jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura untuk arus balik Lebaran 2018 di Jembatan Kali Kenteng, Kabupaten Semarang, Senin (18/6/2018). Hanya ruas tol fungsional ini dioperasionalkan untuk arus lalul intas dari arah Solo menuju Semarang dan dibuka hingga 24 Juni 2018.

Pembukaan ruas tol fungsional ini ditandai dengan pengibaran bendera oleh Kapolda Jateng. Setelah dibuka, ratusan kendaraan bermotor langsung melintasi ruas tol tersebut. Dalam kesempatan tersebut Kapolda dan Pangdam menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pengguna jalan untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan selama perjalanan.

“Pada arus balik Lebaran ini, ruas tol fungsional Salatiga – Kartasura dibuka mulai hari ini pukul 06.30. Ruas tol dibuka 24 jam,” kata Kapolda.

Pengoperasioanalan tol fungsional Salatiga – Kartasura selama 24 jam hingga 24 Juni 2018 nanti ini, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan bermotor di jalur utama Solo – Semarang.

“Pengoperasionalan tol fungsional untuk memecah arus balik di jalur utama Solo – Semarang,” terang Kapolda.

Kapolda menyatakan, guna mengantisipasi kemacetan dan pengamanan arus balik di ruas tol fungsional sepanjang 32, 24 km itu, Polda Jateng menerjunkan puluhan personil. Mereka ditempatkan disejumlah titik rawan dan perlintasan sebidang. Meski demikian, para pemudik diminta untuk waspada dan mematuhi rambu-rambu lalulintas yang terpasang di sempanjang ruas tol.

“Patuhi ketentuan yang ditetapkan. Jaga kecepatan kendaraan karena permukaan jalan belum stabil, tikungan tajam serta tanjakan dan turunan curam di Kali Kenteng,” ucapnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)