Refly Harun Pantau Arus Mudik Lebaran

Selasa, 12 Juni 2018 - 13:41 WIB
Refly Harun Pantau Arus Mudik Lebaran
Refly Harun Pantau Arus Mudik Lebaran
A A A
SEMARANG - Guna memastikan kelancaran arus mudik lebaran 2018 Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Refly Harun beserta jajaran Dewan Komisaris Jasa Marga mengunjungi sejumlah titik di koridor ruas jalan tol Trans Jawa.

Titik pertama yang dikunjungi oleh rombongan dalam kunjungannya selama dua hari, yakni Minggu hingga Senin, 10-11 Juni 2018, adalah Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama yang berada di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. GT ini menjadi sorotan khusus karena menjadi akses keluar dan masuk menuju dan ke luar Jakarta.

Refly menyatakan bahwa arus lalu lintas di GT Cikarang Utama cukup lancar, mengingat pada hari biasa di lokasi tersebut kerap dipadati oleh kendaraan akibat imbas empat proyek pembangunan di Ruas Jakarta-Cikampek.

Hal ini, menurut Refly, merupakan kerja yang luar biasa dari Jasa Marga, karena GT ini diprediksi akan mengalami lonjakan volume lalu lintas yang signifikan.

"Tidak seperti biasanya, pada arus mudik sebelumnya tahun ini tidak terlihat seperti arus mudik karena lonjakan tidak terlalu luar biasa. Seperti contoh, Sabtu kemarin diprediksi jumlah kendaraan pemudik diperkirakan berjumlah 120 ribu, tapi ternyata hanya 109 ribu," ujarnya, Selasa (12/6/2018).

Selain meninjau kelancaran arus kendaraan di GT Cikarang Utama, Refly beserta rombongan melihat kesiapan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area Km 207 A Ruas Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci).

Rest area ini mendapat sorotan karena menjadi salah satu tempat istirahat yang kerap disinggahi para pemudik yang hendak melakukan perjalan ke Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Di Km 207 A Ruas Palikanci ini pula, rombongan Komisaris memantau kelancaran distribusi kendaraan yang keluar-masuk untuk singgah setelah diterapkannya sistem monitoring dan zoning rest area.

Pada kesempatan ini pula, rombongan Komisaris menyambangi proyek Jembatan Kali Kuto di proyek pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang yang dikelola oleh anak perusahaan Jasa Marga, yaitu PT Jasamarga Semarang Batang (JSB).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)