Kiai Kampung dan Pengurus NU Bojonegoro Bersatu Menangkan Gus Ipul

Kamis, 07 Juni 2018 - 13:54 WIB
Kiai Kampung dan Pengurus NU Bojonegoro Bersatu Menangkan Gus Ipul
Kiai Kampung dan Pengurus NU Bojonegoro Bersatu Menangkan Gus Ipul
A A A
BOJONEGORO - Silaturahmi kiai kampung, ulama Nahdlatul Ulama (NU), tokoh masyarakat Bojonegoro dan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf yang berlangsung di gedung Tri Dharma, Rabu (6/6/2018) malam, membludak. Pantauan di lokasi, sebanyak 3.500 kursi yang disediakan seluruhnya terisi bahkan banyak yang terpaksa berdiri.

Kapasitas gedung yang hanya 3.500 massa membuat masih banyak massa yang terpaksa tidak bisa masuk dan mengikuti acara dari luar gedung. "Kami menyediakan makanan dan minuman untuk 4.000 orang, tapi yang datang kemungkinan mencapai 5.000 orang," kata Mustakim, perwakilan panitia.

Selain dihadiri para Kiai kampung dan aktivis perempuan, acara kali ini juga dihadiri pengurus NU dari tingkat Ranting, MWC, dan Pengurus Cabang NU Bojonegoro, juga dihadiri Banom-banom NU seperti GP Ansor, Muslimat, Fatayat, IPPNU, IPNU, hingga PMII.
Ketua PCNU Bojonegoro, dr Ubeidillah mengatakan bahwa ini adalah fakta bahwa warga Nahdliyin yang menghendaki kepemimpinan Gus Ipul dan Mbak Puti sangat besar. Bojonegoro, kata dia, telah bersatu dan kompak berada di barisan Kiai memenangkan Gus Ipul-Puti. Selama ini, kata dr Ubeid, warga Bojonegoro dibingungkan dengan klaim sepihak calon sebelah yang mengatakan mereka juga didukung para Kiai sepuh se-Jatim. "Padahal faktanya Jumhur (mayoritas) Kiai yang mengusung Gus Ipul," katanya.
Sementara itu, Gus Ipul yang hadir dalam acara ini optimis Bojonegoro akan menang tebal. Beragam elemen yang sebelumnya tidak bisa bertemu kini sudah bersatu. Bersatunya kiai kampung, kiai pesantren dan para pengurus NU di Bojonegoro ini, sangat menggembirakan karena mereka ternyata tidak bisa diadu-domba oleh ambisi.
"Instruksi para kiai mereka jalankan dengan baik. Saya melihat dan merasakan suara di bawah begitu luar biasa. Mereka tidak ingin dipecah dan kini mereka telah bersatu," kata Gus Ipul.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)