Arus Mudik Lebaran, Exit Tol Salatiga Kawasan Rawan Macet

Rabu, 06 Juni 2018 - 16:43 WIB
Arus Mudik Lebaran, Exit Tol Salatiga Kawasan Rawan Macet
Arus Mudik Lebaran, Exit Tol Salatiga Kawasan Rawan Macet
A A A
SALATIGA - Exit tol Salatiga diprediksi terjadi kemacetan saat mudik Lebaran. Ini lantaran jalan pertemuan dengan exit tol, yakni jalan Salatiga – Suruh, Kabupaten Semarang, sempit.Kepala Dishub Kota Salatiga Ady Suprapto menjelaskan, meski jalan tol Salatiga - Colomadu akan dibuka fungsional saat arus mudik nanti, namun kawasan exit tol Salatiga tetap menjadi kawasan rawan macet." Jalan pertemuan dengan exit tol, yakni jalan Salatiga – Suruh, Kabupaten Semarang, itu sempit. Inilah persoalannya," kata dia Rabu (6/6/2018).
Medan jalan tersebut, kata dia, hanya dua lajur sehingga tak heran nanti akan terjadi penumpukan kendaraan di persimpangan jalan exit tol.

"Jadi setelah keluar dari pintu gerbang tol Salatiga, kendaraan akan melaju di jalan protokol. Sedangkan jalan protokol pertemuan dengan exit tol sempit. Maka dari itu, saat arus mudik nanti, jalur tersebut rawan macet," kata dia.

Nah, guna mengantisipasi kemacetan pada arus mudik lebaran nanti, Dishub dan Polres Salatiga telah menyiapkan rekayasa jalur.

Adapun rekayasa jalur yang akan diterapkan apabila terjadi kemacetan di kawasan exit tol Tingkir adalah jalan raya Salatiga - Suruh arah Sragen akan diprioritas dan dibuat satu jalur.

"Sedangkan jalur dari arah Sragen menuju Tingkir akan di lewat jalur alternatif melalui Senjoyo, Tegalwaton tembus di Cebongan," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6976 seconds (0.1#10.140)