Jelang Lebaran, Pencurian Rumah Kosong Meningkat

Selasa, 05 Juni 2018 - 04:13 WIB
Jelang Lebaran, Pencurian Rumah Kosong Meningkat
Jelang Lebaran, Pencurian Rumah Kosong Meningkat
A A A
KARAWANG - Menjelang lebaran aksi kejahatan pencurian rumah kosong diwilayah hukum Polres Karawang semakin meningkat. Dua pekan bulan Ramadan ini sudah 17 kasus pencurian kosong yang dilaporkan. Masyarakat diminta mewaspadai kasus pencurian rumah kosong ini menjelang mudik lebaran nanti.

"Dibandingkan hari biasa dibulan Ramadhan ini memang mengalami peningkatan pencurian rumah kosong. Setiap tahun memang seperti itu menjelang lebaran kasus pencurian rumah kosong meningkat dibandingkan hari biasanya," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Mapaseng, Senin (4/5/2018).

Menurut Maradona jajarannya sudah menangkap 3 orang pelaku pencurian rumah kosong berdasarkan laporan masyarakat. Modus operandi yang dilakukan pelaku yaitu menyasar ke rumah-rumah yang ditinggal penghuninya saat belanja kebutuhan lebaran. Kemudian pelaku masuk ke rumah dengan cara menjebol pintu ataupun jendela kemudian mengambil barang berharga termasuk motor yang ada didalam rumah.

"Saat mudik nanti tentunya kesempatan pelaku melakukan aksi kejahatannya karena para urban biasanya mudik lebaran ke kampung halamannya. Oleh karena itu saat musim nanti agar keamanan lingkungan ditingkatkan. Masyarakat bisa segera melaporkan jika ada kejadian yang mencurigakan ke pos polisi terdekat." pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)