Ada 195 Pos Kesehatan di Seluruh Jalur Mudik di Jateng

Minggu, 03 Juni 2018 - 15:53 WIB
Ada 195 Pos Kesehatan di Seluruh Jalur Mudik di Jateng
Ada 195 Pos Kesehatan di Seluruh Jalur Mudik di Jateng
A A A
SEMARANG - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyiapkan pos kesehatan di jalur mudik Lebaran 2018. Pos kesehatan tak hanya ditempatkan di jalur tol, namun juga di titik-titik sepanjang jalur Pantura, jalur tengah dan selatan yang dilintasi para pemudik.

"Kami baru konfirmasi tol dari Brebes hingga Sragen ada berapa pos. Di luar itu kita sudah siapkan 195 pos kesehatan di seluruh jalur mudik di Jateng," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo, Minggu (3/6/2018).

Dia mengatakan, tidak ada perbedaan standar persiapan pos kesehatan di jalur tol fungsional maupun jalur mudik. Menurutnya, standar yang diperlukan pada pos kesehatan adalah dokter, paramaedis,ambulans, dan obat-obatan." Petugas yang menjaga bisa dua shift mau pun tiga shift," katanya.

Selain posko kesehatan, pihaknya juga telah menyiapkan 136 rumah sakit, dan 154 puskesmas selama masa mudik lebaran. Rumah sakit dan puskemas tersebut telah disediakan di jalur-jalur mudik lebaran. "Untuk kantong darah sudah koordinasikan dengan PMI. Pada prinsipnya mereka siap dengan kebutuhan tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)