Abunawas Group Hadirkan Abunawas Apps dan Abunawas Express

Minggu, 03 Juni 2018 - 15:51 WIB
Abunawas Group Hadirkan Abunawas Apps dan Abunawas Express
Abunawas Group Hadirkan Abunawas Apps dan Abunawas Express
A A A
JAKARTA - Abunawas Group, sebuah perusahaan berbasis digital meluncurkan bisnis multi service lewat Abunawas Apps dan Abunawas Express. Multi service ini melayani pengiriman barang sampai pembayaran secara online.

Founder sekaligus CEO Abunawas, Mohamad Noor Sutrisno dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Minggu (3/6/2018) mengatakan, Abunawas Apps memberi fitur layanan lebih lengkap, dibanding layanan bisnis digital lainnya.

Dia menyontohkan jika pada aplikasi lainnya, pengguna memerlukan beberapa aplikasi untuk kebutuhan berbeda, namun di Abunawas Apps bisa memenuhi semua kebutuhan penggunanya.

Sutrisno menambahkan beberapa fitur layanan yang dihadirkan Abunawas Apps membuat pengguna lebih nyaman yakni Abu Track, Abu Send, Abu Ride, Abu Bills, Abu Food, Abu Shop, Abu Go, dan Abu Pay.

Sementara layanan Abu Track, Abu Bills, dan Abu Go adalah tiga layanan yang tidak dimiliki aplikasi multi service lainnya. “Hanya di Abunawas Apps, pengguna bisa mengetahui pengiriman barang yang dikirim lewat Abu Track,” kata dia.

Untuk Abu Bills, pada layanan ini akan memudahkan pengguna memproses pembayaran layanan milik pemerintah seperti di PLN, PAM, BPJS, Telkom, dan lainnya.

Sementara khusus untuk Abu Go, katanya, Abunawas Group bekerja sama dengan Tiket.com, untuk melayani pengguna yang ingin bepergian dan memenuhi kebutuhan perjalanannnya mulai dari hotel sampai transportasinya.

Fitur lain seperti Abu Send, Abu Ride, Abu Car, Abu Food, Abu Shop, dan Abu Pay, kata Sutrisno, meski banyak dimiliki aplikasi multi service serupa lainnya, namun Abunawas Apps dapat memberi keunggulan tersendiri.

Misalnya mulai dari harga yang kompetitif dengan jangkauan driver yang mudah didapat sampai jaminan pengiriman barang maupun makanan yang cepat.

Untuk Abu Shop, kata Sutrisno, Abunawas Group, telah bekerja sama dengan lebih dari 8.000 vendor/penjual mulai dari alat tulis sampai elekronik. Abu Shop, akan melayani pengguna lebih mudah berbelanja baik di online/offline store.

“Kami juga melibatkan dan membantu usaha kecil yang terkendala modal maupun pemasaran,” kata Sutrisno.

Untuk Abunawas Express, kata Sutrisno, akan memudahkan masyarakat dalam mengirim barang dengan layanan One Day Service dan Next Day Service.

One Day Service adalah pengiriman barang satu hari sampai tujuan sesuai jangkauan Abunawas, sedangkan Next Day Service adalah layanan pengiriman barang ke luar kota. “Ekspedisi Abunawas Express sudah menjangkau 98 kota di Indonesia,” ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7825 seconds (0.1#10.140)