Pilih Seragam Cak dan Ning, Risma Ungkap Duka Mendalam di Hari Jadi Surabaya

Kamis, 31 Mei 2018 - 11:50 WIB
Pilih Seragam Cak dan...
Pilih Seragam Cak dan Ning, Risma Ungkap Duka Mendalam di Hari Jadi Surabaya
A A A
SURABAYA - Perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725 hari ini memiliki tajuk resepsi. Acara yang digelar lebih sederhana dari tahun sebelumnya. Semua undangan pun diwajibkan memakai kostum Cak dan Ning yang legendaris.

Sejak pukul 07.00 WIB halaman Taman Surya sudah dipadati semua tamu undangan. Mereka berasal dari pejabat Pemkot Surabaya sampai undangan dari luar negeri.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sendiri datang ke Balai Kota dengan menggunakan kebaya berwarna putih tulang yang dipadu dengan kain jarik coklat khas Surabaya.

Pada resepsi kali ini, Risma memberikan keprihatinan pada kondisi yang terjadi di Surabaya. Sebab, para pelaku serangan bom bunuh diri telah mencoba mengoyak semua hasil kinerja kolektif membangun kota.

"Mereka benar-benar sengaja merusak rasa aman dan nyaman Surabaya sebagai salah satu kota teraman di dunia," ujar Risma, Kamis (31/5/2018).

Dia melanjutkan, kenyataan pahit ini harus dihadapi dan bahkan harus menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan masyarakat di Kota Surabaya. "Kini saatnya kita berdiri dan bergandengan tangan seraya berteriak kalau kita semua bersaudara," tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)