Wagub Sumut Minta OPD Dukung Pengamanan Lebaran

Rabu, 30 Mei 2018 - 20:57 WIB
Wagub Sumut Minta OPD Dukung Pengamanan Lebaran
Wagub Sumut Minta OPD Dukung Pengamanan Lebaran
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sumut berkoordinasi dengan stakeholder terkait kesiapan pengamanan Lebaran.Di antaranya tentang kesiapan stok pangan, armada dan infrastruktur jalan pada saat Ramadhan dan Lebaran. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan Lebaran di Medan, Rabu (30/5/2018).
Menurut Nurhajizah, Operasi Ketupat Toba yang akan dilakukan Polda Sumut merupakan langkah yang sangat baik dan harus didukung. Dinas Perhubungan diharapkan agar terus berkoordinasi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada saat mudik.

Begitu juga dengan Dinas Bina Marga Provsu diharapkan berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional tentang kesiapan Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, yang rencananya dibuka menjelang Lebaran. “Dinas terkait untuk teruslah berkoordinasi dengan Kepala Balai Jalan terkait tarif tol Kualanamu-Tebingtinggi,” kata dia.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, Operasi Ketupat Toba 2018 ini dilakukan mulai 6 Juni hingga 23 Juni 2018. “Rapat kita kali ini adalah konsolidasi untuk menyamakan persepsi sekaligus meminta masukan dari instansi terkait,” ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)