Lima Pasar Tumpah di Cirebon Bisa Hambat Perjalanan Pemudik

Rabu, 30 Mei 2018 - 16:14 WIB
Lima Pasar Tumpah di...
Lima Pasar Tumpah di Cirebon Bisa Hambat Perjalanan Pemudik
A A A
CIREBON - Jelang arus mudik Lebaran 2018, jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, masih menyisakan banyak permasalahan yang akan menghambat bahkan bisa membuat kemacetan. Kondisi ini diakibatkan lima pasar tumpah yang diprediksi menghambat perjalanan pemudik.

Lima pasar tumpah di wilayah Cirebon, Jawa Barat yakni Pasar Tegal Gubug di Kecamatan Arjawinangun, Pasar Minggu di Kecamatan Palimanan, Pasar Pasarean di Kecamatan Weru, Pasar Kuwe di Kecamatan Plered, dan Pasar Gebang di Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Selain karena meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang Lebaran nanti, ada juga angkutan umum yang mencari penumpang di bahu jalan. Untuk menanggulangi hal tersebut, pihak kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah membuat antisipasi. Mereka akan menempatkan personelnya di pasar tumpah yang rawan kemacetan.

Koordinasi juga dilakukan dengan berbagai pihak seperti kepala pasar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan pemerintah daerah.

Menurut Wakapolres Cirebon Kompol Jarot Sungkowo, Rabu (30/5/2018), para pedagang akan dilarang berjualan di bahu jalan. Selain itu, angkutan umum dilarang berhenti mencari penumpang di bahu jalan. Polisi juga akan menempatkan personel di setiap pasar tumpah yang dianggap menjadi biang kemacetan pada arus mudik mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2948 seconds (0.1#10.140)