Banom Nahdlatul Ulama Madiun Bulat Dukung Gus Ipul

Senin, 28 Mei 2018 - 15:10 WIB
Banom Nahdlatul Ulama Madiun Bulat Dukung Gus Ipul
Banom Nahdlatul Ulama Madiun Bulat Dukung Gus Ipul
A A A
MADIUN - Badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) se-Madiun mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Banom yang mendeklarasikan diri ini adalah GP Ansor, Muslimat, Fatayat, dan beberapa banom lainnya.

"Kontribusi Gus Ipul (Saifullah Yusu) terhadap NU sudah tak perlu diragukan lagi. Banyak kebijakan 10 tahun terakhir beliau menjabat wakil gubernur mendukung kesejahteraan warga NU," kata Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Madiun KH Abdul Aziz, di hadapan peserta pertemuan yang juga dihadiri langsung oleh Gus Ipul, Senin (28/5/2018).

KH Abdul mencontohkan satu di antara program Gus Ipul yang pro dengan kesejahteraan NU. Misalnya, program pengembangan madrasah diniyah (madin) di Jatim.Tiap tahunnya Pemrov Jatim memberikan alokasi anggaran hingga ratusan miliar untuk membantu program madin.

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul pun kian optimistis bisa meraih kemenangan di Madiun Raya. "Saya sempat mendapat informasi kalau suara kita disini masih kurang diunggulkan. Namun, apabila melihat semangat hari ini, saya kembali optimistis," kata Gus Ipul pada sambutannya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)