Peras Warga, TNI Gadungan Ini Babak Belur Dimassa

Jum'at, 18 Mei 2018 - 23:46 WIB
Peras Warga, TNI Gadungan Ini Babak Belur Dimassa
Peras Warga, TNI Gadungan Ini Babak Belur Dimassa
A A A
MERANGIN - Samsir (35), warga Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo babak belur diamuk warga yang kesal dengan ulahnya sebagai tentara gadungan.

Kejadian penangkapan TNI gadungan ini berkat laporan masyarakat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tabir Selatan, dimana dalam sebulan terakhir ini ada seseorang yang mengaku anggota TNI dari Kodim 0420/Sarko bernama Samsir meminta sejumlah uang kepada masyarakat dengan dalih untuk kepentingan komandannya.

Merasa curiga, akhirnya warga menanyakan kepada Babinsa Desa Mekar Jaya yaitu Serma Herry, dan dengan tegas Serma Herry mengatakan tidak ada anggota TNI bernama Samsir.

Pada Hari Jumat (18/5),sekitar pukul 16.00 WIB, Serma Herry bersama Babinkantibmas Polsek Tabir Selatan dibantu warga mengintai pelaku yang hendak memeras warga.

Dan betul saja, pelaku tiba di Desa Mekar Jaya menggunakan sepeda motor berlogokan TNI Angkatan Darat serta berpakaian bak anggota TNI. Dengan spontan warga yang sudah tersulut amarah langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

Karena warga banyak berkumpul dan sudah tersulut emosi akhirnya pelaku menjadi diamuk massa hingga babak belur. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Tabir selatan untuk diamankan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melaui Kapolsek Tabir Selatan Iptu Candra Kirana membenarkan jika anggotanya bersama anggota TNI mengamankan pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI. "Pelaku ini sudah meresahkan warga, banyak warga yang menjadi korban pemalakan oleh pelaku," kata Chandra.

Kapolsek juga menjelaskan,kini penyidik Polsek Tabir selatan sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. "Kita belum tahu apa motif pelaku melakukan pemalakan mengatas namakan anggota TNI, dan kita belum tau apakah pelaku melakukan seorang diri atau bersama-sama," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)