Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Polisi Penembak Terduga Teroris

Kamis, 17 Mei 2018 - 13:22 WIB
Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Polisi Penembak Terduga Teroris
Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Polisi Penembak Terduga Teroris
A A A
PEKANBARU - Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan reward (penghargaan) berupa kenaikan pangkat terhadap anggota polisi yang berhasil melumpuhkan teroris di Mapolda Riau. Untuk korban tewas dari kepolisian diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

Dua anggota polisi yang diberikan kenaikan pangkat satu tingkat adalah Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Rudy Syarifuddin menjadi Brigjen (Brigadir jendral). Kemudian Bripka JB Panjaitan menjadi Aipda.

"Khusus untuk Rudi yang sudah menjadi Brigjen karena jabatannya kosong untuk sementara diberi pin emas," ucap Tito usai memberi kenaikan di Mapolda Riau Kamis (17/5/2018).

Kombes Rudy saat kejadian berhasil menembak mati tiga pelaku terduga teroris. Sementara JB Panjaitan anggota provost Polda Riau berhasil menembak mati satu pelaku.

Selain itu Kapolri juga memberi kenainkan pangkat terhadap dua anggota polisi yang terluka yakni Kompol Farid Abdullah naik pangkat menjadi AKBP Farid saat kejadian mengalami luka bacok di kepala. Brigadir Jhon Hendrik menjadi Aipda. Jhon mengalami luka bacok di tangan. "Untuk Auzar diberikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Iptu," ucapnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8377 seconds (0.1#10.140)