Lima Perampok dan Penodong Sopir Truk Dibekuk Polisi

Selasa, 15 Mei 2018 - 17:33 WIB
Lima Perampok dan Penodong Sopir Truk Dibekuk Polisi
Lima Perampok dan Penodong Sopir Truk Dibekuk Polisi
A A A
PALEMBANG - Aparat Polsek Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) membekuk lima pelaku perampokan dan penodongan yang kerap menyasar pengemudi truk. Ironisnya, dua dari lima pelaku tersebut tercatat masih di bawah umur.

Lima pelaku tersebut yakni, RM (16), OS (17), Romi Saputra (20), Supriadi (21), dan Bang Ego (23). Dari tangan kelima pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu unit ponsel.

Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan melalui Kanit Reskrim Ipda Denny Irawan menjelaskan, penangkapan kelima pelaku berawal dari laporan salah satu korbannya. "Para pelaku ditangkap dikediamnya. Saat ini kita masih mengejar tiga pelaku lain yang masih buron," kata Denny saat dikonfirmasi, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, modus yang digunakan kawanan pelaku yakni dengan terlebih dahulu menghentikan laju kendaraan korban. Ketika korban berhenti, pelaku langsung mengancamnya dengan senjata tajam seraya meminta sejumlah barang berharga.

"Para pelaku beragam. Masing-masing sudah pernah beberapa kali beraksi. Ada yang lima kali, tiga kali, bahkan ada yang memang resedivis," tuturnya.

Saat ini, lanjut Denny, pengembangan masih dilakukan untuk memburu tiga pelaku lainnya. "Tiga pelaku lain masih kita kejar, identitasnya sudah diketahui. Untuk lima pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurianan dengan kekerasan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9505 seconds (0.1#10.140)