PT KAI Pamerkan Foto Lokasi Wisata di Stasiun Tawang

Senin, 07 Mei 2018 - 18:16 WIB
PT KAI Pamerkan Foto Lokasi Wisata di Stasiun Tawang
PT KAI Pamerkan Foto Lokasi Wisata di Stasiun Tawang
A A A
SEMARANG - PT KAI memamerkan foto-foto lokasi wisata di Stasiun Semarang Tawang untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah. Beragam foto itu menjadi pemandangan menarik bagi calon penumpang sembari menunggu kedatangan kereta api yang akan membawa ke tempat tujuan.

Pemeran foto wisata itu bertajuk "Rail Photo Gallery 2018" dengan mengambil tema "Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api". Melalui program ini, KAI mengajak masyarakat untuk dapat ikut serta mengabadikan momen travelling menggunakan moda transporasi kereta api, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi khalayak ramai.

"Dengan adanya Rail Photo Gallery tersebut, diharapkan dapat memberikan inspirasi perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api, baik kepada para penumpang kereta api pada khususnya, dan kepada masyarakat pada umumnya," ujar Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Dwi Erni Ratnawati, Senin (7/5/2018).

Foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil seleksi dari Rail Photo Contest PT Kereta Api Indonesia (Persero). Kegiatan ini telah diselenggarakan pada 15 Maret sampai 15 April 2018 melalui situs www.railphotocontest.com dan telah ter-upload foto sebanyak 1.814 foto.

Dari kompetisi itu terpilih sebanyak 50 foto nominasi terbaik dan terdapat tiga juara. Sebagai bentuk apresiasi, seluruh foto nominasi dan pemenang akan ditampilkan dalam sebuah galeri di Stasiun Bandung pada 3 - 10 Mei 2018 dan di Stasiun Semarang Tawang pada 11 - 18 Mei 2018.

Foto-foto wisata yang dipamerkan di antaranya adalah :
Juara 1
- Judul foto : Stasiun Pariaman dan Tabuik
- Fotografer : Juli Hendra (Padang)

Juara 2
a. Judul foto : Aktivitas Pekerja kain pantai desa Mojolaban, jawa tengah
b. Fotografer : Andaru Firmansyah (Bandung)

Juara 3
a. Judul foto : Hidden Paradise Kebumen
b. Fotografer : Firman Saksono (Kebumen)


(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8191 seconds (0.1#10.140)