Sejumlah Pejabat Polda Sumut dan Empat Kapolres Baru Dilantik

Sabtu, 28 April 2018 - 23:17 WIB
Sejumlah Pejabat Polda Sumut dan Empat Kapolres Baru Dilantik
Sejumlah Pejabat Polda Sumut dan Empat Kapolres Baru Dilantik
A A A
MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama dan Kapolres, di Aula Tribrata Polda Sumut, Medan, Sabtu (28/4/2018).

Pejabat utama Polda Sumut yang diserahterimakan yakni Direktur Sabhara dari Kombes Pol Andi Fairan yang kini menjabat Dirreskrimum Polda Bali kepada Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian Kabid TIK Kombes Pol Yusuf Suprapto kepada Kombes Pol Rina Sari Ginting. Kombes Yusuf kini menjabat Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. Adapun pengganti Kombes Rina sebagai Kabid Humas Polda Sumut dipercayakan kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Medan. Untuk jabatan Wakapolrestabes Medan, kini diisi AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Pariaman Polda Sumatera Barat.

Sementara itu, Kapolres Madina AKBP Matri Sony dimutasi sebagai Wadir Krimum Polda Jabar dan penggantinya adalah AKBP Irsan Sinuhaji yang sebelumnya menjabat Kapolres Ogan Ulu Omering Timur Polda Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin dimutasi sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Koorbrimob Polri, dan sebagai penggantinya adalah AKBP Dedy Indrianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Batubara.

Untuk Kapolres Batubara kini dipegang AKBP Robinson Simatupang yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sumut. Kemudian, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja dimutasi sebagai Kabag Dalops Roops Polda Jateng dan penggantinya dipercayakan kepada AKBP Deny Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Aceh.

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan polri merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karier.

"Kepada para kapolres yang dimutasi saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat kapolres di Polda Sumut. Kepada kapolres yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sumut dan segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja masing-masing," ungkapnya.

Kapolda mengingatkan, agenda politik ke depan cukup padat, seperti kesiapan pengamanan Pilkada 2018, sehingga perlu segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing, serta lakukan inventarisasi dan petakan permasalahan.

"Selamat bertugas kepada pejabat baru beserta istri. Saya berharap saudara dapat segera menyesuaikan diri dan pertahankan prestasi dan inovasi- inovasi yang telah dibuat pejabat yang lama dan buat inovasi-inovasi yang baru, tumbuh dan kembangkan terobosan dan ide kreatif dalam mengimplementasikan commander wish kebijakan dan strategi Polda Sumut," imbuhnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)
pixels