Tim Pengawasan Pusterad Datangi Lokasi TMMD di Perbatasan

Jum'at, 27 April 2018 - 13:19 WIB
Tim Pengawasan Pusterad Datangi Lokasi TMMD di Perbatasan
Tim Pengawasan Pusterad Datangi Lokasi TMMD di Perbatasan
A A A
KEFAMENANU - Ketua Tim Wasev Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito dan Kabag Komsos Dirbinter Pusterad Lekol Inf Suparno melakukan pengawasan langsung di lokasi TMMD ke-101 di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, TTU, NTT yang sudah berlangsung tiga pekan.

Kunjungan tim di Desa Inbate disambut dengan tutur adat budaya setempat oleh para tua adat serta dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako untuk masyarakat sebelum melakukan kunjungan pada tiga lokasi pekerjaan program TMMD.

Tiga lokasi item pekerjaan yang dikunjungi langsung jendral bintang satu ini adalah lokasi pembangunan Jembatan tak jauh dari Desa Inbate, kemudian pembukaan jalan baru sepanjang 2,750 meter dan pembuatan irigasi di kampung Lilmanu sepanjang 353 meter menuju areal sawah.

Jendral Joko Warsito mengatakan tujuan utama kunjungan itu adalah melakukan pengawasan dan evaluasi program TMMD ke-101 di Wilayah Perbastasan Indonesia dengan Timor Leste untuk memastikan bahwa program ini direncanakan dengan baik, disiapkan dan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan laporan sebelumnya.

"Hari saya kunjungi lokasi TMMD untuk memastikan progres kegiataannya dan sesuai pantauan dilapangan pencapaiannya sudah diatas 90 persen atau hampir selesai," Kata Brigjen Joko Warsito, Jumat (27/04/2018).

Joko menjelaskan, program ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam membantu mempercepat proses mensejahterakan rakyat melalui program TMMD. Sdangkan item pekerjaannya merupakan usulan dari wilayah desa sendiri kemudian diakomodir melalui program TMMD.

Selain mengunjungi lokasi TMMD Joko warsito juga melihat secara langsung tempat tinggal prajuritnya yang tinggal bersama di rumah rumah masyarakat selama program TMMD berlangsung.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)