Tolak Berita Hoax Masuk Implementasi Empat Pilar Kebangsaan

Kamis, 26 April 2018 - 16:57 WIB
Tolak Berita Hoax Masuk Implementasi Empat Pilar Kebangsaan
Tolak Berita Hoax Masuk Implementasi Empat Pilar Kebangsaan
A A A
YOGYAKARTA - Sosialisasi empat pilar Kebangsaan terus disosialisasikan kepada masyarakat. Kali ini maraknya berita hoax yang meresahkan dan merugikan masuk dalam implementasi empat pilar kebangsaan. Anggota DPR RMT Roy Suryo mengatakan, bagaimanapun perkembangan teknologi informasi tidak bisa dibendung. Hanya saja penggunaan media, terutama media sosial juga harus beretika. Hal ini, kata dia juga merupakan perilaku yang mencerminkan empat pilar kebangsaan. "Kehidupan bernegara termasuk bermedia sosial juga haris mendasarkan pada Pancasila, UUD 1945, dalam bingkai NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (26/4/2018).

Dijelaskannya, beberapa waktu yang lalu, dirinya mengajak diskusi warga Code, tepatnya RT 01 RW 01 Kel Kotabaru Kec Gondokusuma, Yogyakarta. Dengan suasana santai, upaya untuk membangun sumber daya manusia harus dilakukan.

Dengan mengembangkan konsep empat pilar kebangsaan, politisi Demokrat ini yakin konflik berbau SARA bisa dihindarkan.

"Jangan sampai bangsa ini rapuh dan terpecah belah. Makanya kehidupan berbangsa dan bernegara harus biss mewujudkan empat pilar bangss kita tersebut," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Dalam dialog santai di Code tersebut, dia juga mengakui gencarnya perkembangan Iptek. Hal ini harus diimbangi dengan gencarnya memberikan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan bagi setiap generasi, terutama generasi muda.

"Generasi saat ini, perjuangan masyarakat yang bisa dilakukan adalah menjaga NKRI dan persatuan dengan menggunakan teknologi informasi secara bijaksana karena setiap lapisan masyarakat dekat dengan teknologi," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)