Bupati Kobar: Layanan MY QR BRI Permudah Masyarakat Bertransaksi

Senin, 23 April 2018 - 10:02 WIB
Bupati Kobar: Layanan MY QR BRI Permudah Masyarakat Bertransaksi
Bupati Kobar: Layanan MY QR BRI Permudah Masyarakat Bertransaksi
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah mengapresiasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang telah mengeluarkan sistem alat pembayaran berbasis QR Code (quick response) kepada masyarakat. “Di era digital seperti sekarang ini, bayar pakai uang cash sudah mulai ditinggalkan masyarakat. Dengan Produk BRI terbaru yakni MY QR dipastikan berbelanja semakin cepat, mudah, dan aman,” ujar bupati perempuan pertama di Kalteng ini, Senin (23/4/2018).
Bupati Kobar: Layanan MY QR BRI Permudah Masyarakat Bertransaksi

Sementara itu, untuk meningkatkan literasi keuangan dan memberikan alternatif alat pembayaran non tunai, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencoba mengenalkan alat pembayaran berbasis QR Code (quick response) kepada masyarakat luas.

Tak terkecuali di wilayah kerja Kantor Cabang BRI Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang terus menyosialisasikan produk baru BRI ini.

“Ini produk layanan transaksi perbankan terbaru yang kami perkenalkan agar masyarakat familiar untuk menggunakannya. Sehingga memudahkan bertransaksi di zaman milenial yang serba digital ini. BRI MY QR merupakan sistem pembayaran yang dipercaya dapat memudahkan pembayaran. Sebab penggunaannya tidak memerlukan mesin tambahan untuk bertransaksi non tunai seperti mesin Electronic Data Capture (EDC),” ujar Pimpinan Cabang BRI Pangkalan Bun, Mustajab Hadi saat melakukan pengenalan BRI MY QR kepada masyarakat, dalam acara Car Free Day (CFD) di Jalan HM Raffii sekaligus menyemarakkan Hari Kartini, Minggu 22 April 2018.

Dia mengatakan, sistem pembayaran menggunakan QR code mempunyai prospek cerah dan mempermudah masyarakat untuk bertransaksi. Cukup dengan men-scan barcode melalui MY QR diaplikasi BRI mobile banking, transaksi pembayaran bisa langsung dilakukan.

“Jadi toko A tinggal buka rekening Tabungan BRI, BritAma atau Simpedes apabila belum ada, atau yang sudah punya tinggal kita daftarkan QR Code BRI MY QR. Di dalam toko itu kita pasang QR Code yang bisa dicetak di acrylick, banner atau spanduk.
Bupati Kobar: Layanan MY QR BRI Permudah Masyarakat Bertransaksi

Saat ada pembeli yang sudah mendownload Mobile Banking BRI di HP-nya serta meregistrasi dan mengisi saldo T-Bank BRI, maka bisa langsung menggunakan BRI MY QR dengan men-scan QR Code untuk membayar. Jadi meski lupa membawa dompet dan hanya membawa hp tetap bisa bertransaksi,” ujar Hadi menjelaskan.

Dia memastikan produk BRI MY QR ke depan akan diminati masyarakat dan menjadi solusi dalam bertransaksi. Karena masyarakat akan dipermudah tanpa harus membawa uang cash atau kartu ATM.

“Saya yakini MY QR ini ke depan akan diminati masyarakat luas sebagai sarana bertransaksi dengan cepat dan mudah,” timpalnya.

Saat kegiatan berlangsung, karyawan BRI juga menggelar Penyerahan Hadiah Utama Pengundian Hadiah Simpedes (PHS) Semester II 2017, Perayaan HUT ke-18 Ikatan Wanita BRI (IWABRI), dan Gowes bersama BRI Cycle Comunity (BRICCO) Pangkalan Bun.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)