Bus Angkut Rombongan Sekampung Terguling di Magetan, 3 Tewas

Minggu, 22 April 2018 - 16:35 WIB
Bus Angkut Rombongan Sekampung Terguling di Magetan, 3 Tewas
Bus Angkut Rombongan Sekampung Terguling di Magetan, 3 Tewas
A A A
MAGETAN - Bus pengangkut rombongan satu kampung terguling dan jatuh ke bahu jalan sedalam 5 meter di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (22/4/2018) siang. Akibatnya, tiga orang tewas.

Kecelakaan ini terjadi karena bus yang dikemudikan oleh Ngadiyanto, warga Sragen, mendadak mengalami mesin mati dan rem blong karena tidak kuat melalui tanjakan di lokasi kejadian. "Tiba-tiba mesin mati dan rem blong," kata Wiwik, penumpang yang selamat.

Bus berpenumpang 28 orang warga Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi yang hendak berlibur ke Telaga Sarangan, Magetan itu pun berjalan mundur lalu terguling ke bahu jalan sedalam lebih kurang 5 meter.

Tiga orang tewas akibat kecelakaan ini. Mereka adalah Sri Utami (46), Rima Irmawati (36), dan Fania Febriyani (4). Jasad tiga korban disemayamkan di Kamar Jenazah RS Sayidiman Magetan menunggu proses pemulangan dari pihak keluarga.

Tiga orang lainnya luka berat. Sementara, para penumpang yang selamat berkumpul di rumah salah satu warga untuk menunggu evakuasi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8890 seconds (0.1#10.140)