Perindo Serius Bina UMKM

Sabtu, 21 April 2018 - 13:37 WIB
Perindo Serius Bina UMKM
Perindo Serius Bina UMKM
A A A
YOGYAKARTA - Partai Perindo tak mau main-main dalam pemberdayaan ekonomi kerakyataan. Sebagai bentuk keseriusan, Tim DPP Perindo melakukan kunjungan ke Yogyakarta. Tim kecil ini fokus melakukan pengecekaan dan pembinaan terhadap UMKM binaan Perindo.

“Kami memang sengaja berkeliling untuk mengecek dan melakukan pendampingan UMKM binaan Partai Perindo,” terang Wakil Ketua DPP Bidang UMKM DPP Perindo, Fani Irawati saat mengunjungi salah satu UMKM binaan di Pringgokusuman, Gedongtengen Yogya, Sabtu (21/4/2018).

Fani mengungkapkan Partai Perindo telah membagikan sekitar 3.000 gerobak kepada UMKM di seluruh Indonesia. Tak hanya memberi bantuan gerobak, Partai Perindo juga melakukan pendampingan terhadap mereka.

“Ini kami keliling untuk mengecek kondisi mereka. Kendala apa yang mereka hadapi, bagaimana solusinya dan lain sebagainya. Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Perindo peduli terhadap masyarakat,” tegasnya.

Fani dan tim menyasar sejumlah UMKM binaan di Kota Yogya. Sasaran awal adalah warung nasi milik Ibu Ratmi di Gunung Ketur, Pakualaman Yogya. Namun di tempat ini kebetulan warung Ibu ratmi tengah libur. “Anaknya sakit, biasanya buka jualan nasi rames,” terang Bambang (45), seorang warga.

Tim kemudian mengunjungi warung angkringan milik Anang Dwi Aryanto (40) di Notoyudan GT II/1142 Pringgokusuman, Gedontengen Yogya. Di tempat ini Fani sempat berdiskusi dengan Anang. “Ini memang belum buka, biasanya buka dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB,” terang Anang.

Anang berterima kasih dengan bantuan gerobak dari Perindo ini. Dulu dia hanya menggelar dagangan dengan meja sederhana. Dengan gerobak bantuan ini dagangan yang digelar bisa makin banyak.

“Kami senang sekali, dagangan makin banyak. Ini untuk tempat display dagangan ada dua tingkat jadi bisa leboh banyak. Sehari omset Rp300.000-Rp350.000 naik sekitar Rp100.000 dibanding sebelum memakai gerobak,” terangnya.

Selain di Kota Yogya, rencananya Fani juga akan melakukan pengecekan terhadap UMKM binaan di Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo. “Besok kita juga akan ke Jawa Tengah dengan agenda yang sama,” terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4857 seconds (0.1#10.140)