Tim KNKT Selidiki Bangkai Helikopter yang Jatuh di Kawasan PT IMIP Morowali

Sabtu, 21 April 2018 - 11:20 WIB
Tim KNKT Selidiki Bangkai Helikopter yang Jatuh di Kawasan PT IMIP Morowali
Tim KNKT Selidiki Bangkai Helikopter yang Jatuh di Kawasan PT IMIP Morowali
A A A
MOROWALI - Tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki bangkai helikopter yang jatuh di kawasan Industri PT IMIP di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu, (21/4/2018). Selubung terpal biru yang membungkus helikopter yang jatuh di kawasan industry PT IMIP dibuka menandai dimulainya penyelidikan oleh tim KNKT.

Dalam penyelidkan tersebut ada sekitar 3 petugas dari tim KNKT dan 2 orang dari Dirjen Perhubungan Udara dengan mengenakan seragam orange. Mereka meneliti seluruh bagian helikopter yang tergeletak di titik lokasi jatuh tepat di jalan pintu masuk menuju kawasan PT IMIP.

Kegiatan penyelidikan oleh Tim KNKT tersebut dimulai sejak pukul 8.30 wita dan berakhir pada pukul 10.30 Wita. Hingga saat ini belum diperoleh keterangan resmi dari petugas KNKT mengenai hasil dari penyelidikan sementara dari kecelakaan helikopter tersebut.

“Mengenai penjelasan terkait hasil investigasi tersebut kami tidak bisa menyampaikan, mungkin nanti setelah tim KNKT dan Dirjen Perhubungan Udara selesai melakukan rapat evaluasi dan melakukan koordinasi dengan timnya, baru penjelasan itu akan mereka sampaikan sore ini, bukan dari pihak kami,” kata Dedi Kurniawan selaku media Relation PT IMIP.

Seperti diberitakan sebelumnya, helikopter tersebut terjatuh pada Jumat 20 April 2018 pagi sesaat setelah lepas landas dari helipad PT IMIP. Saat terjatuh heli tersebut ditumpangi 6 penumpang WNA asal China serta pilot dan copilot. Meskipun penumpang dan awak helicopter selamat, namun seorang karyawan bernama Aris Heni Irawan (23) tewas setelah tubuhnya dihantam bagian baling-baling helikopter yang jatuh.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)