Nelayan Temukan Mayat Misterius Mengapung di Tengah Laut

Rabu, 18 April 2018 - 14:32 WIB
Nelayan Temukan Mayat Misterius Mengapung di Tengah Laut
Nelayan Temukan Mayat Misterius Mengapung di Tengah Laut
A A A
PADANG - Harianto (34), sempat panik saat di tengah laut di depan Muaro Lasak, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Pasalnya saat melaut, Harianto melihat sesosok benda hitam mengapung yang diduga kura-kura ternyata mayat manusia.

Harianto menuturkan, tadi sekitar pukul 11.00 WIB dia dan saudaranya pergi memancing ke laut menggunakan perahu, di tengah perjalanan dia melihat sesosok benda yang awalnya dikira kura-kura mati.

Karena penasaran, dia dan saudaranya itu merapat mendekati sesosok benda yang mengapurng tersebut. Setelah diperhatikan ternyata benda yang mengapung itu adalah mayat manusia.

"Awalnya saya kira kura-kura, tetapi ketika didekati ternyata mayat manusia saya terkejut. Cirinya-cirinya berambut pendek dengan memakai baju kaos belang-belang hitam puih dan celananya mungkin jeans," tuturnya, Rabu (18/4/2018)

Melihat benda itu mayat, Harianto tidak jadi mengambil mayat tersebut, dia hanya berani berputar-putar di sekitar mayat tersebut. "Saya mau nelpon masyarakat, pulsa saya tidak ada, karena tidak ada nelayan lain akhirnya saya meninggalkan mayat tersebut dan kembali ke darat," ujarnya.

Setelah di darat, Harianto mengabarkan kepada warga dan petugas Baywatch Kota Padang. Akhirnya satu armada perahu karet dikerahkan menuju lokasi. Namun mayat yang diduga laki-laki itu hilang terbawa arus.

Tak lama kemudian Basarnas kembali menurunkan satu armada perahu karet untuk menyusul mencari mayat misterius tersebut. "Sampai saat ini belum ada pihak keluarga yang melaporkan kehilangan anggotanya, tapi kita tetap melakukan pencarian," ujar Komandan Regu Basarnas Padang, Yudi Rica.

Dikarakan, mayat tersebut berada sejauh satu mil dari bibir pantai. Saat ini petugas gabungan masih berupaya menyisir laut untuk mencari mayat. "Kita menurunkan dua perahu karet untuk mencari mayat tersebut, sampai saat ini belum ditemukan," pungkasnya.

Sementara tim lain sedang bersiap-siap untuk diturunkan baik dari Pol Air Polda Sumbar, Basarnas, TNI untuk dikerahkan mencari sesosok mayat misterius tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)