TNI Bangun Rumah Layak Huni bagi Warga Suku Anak Dalam

Sabtu, 07 April 2018 - 03:21 WIB
TNI Bangun Rumah Layak Huni bagi Warga Suku Anak Dalam
TNI Bangun Rumah Layak Huni bagi Warga Suku Anak Dalam
A A A
MERANGIN - Anggota TNI Kodim 0420/Sarko turun gunung untuk membangun rumah layak huni bagi warga SAD (Suku Anak Dalam) di Kabupaten Merangin, Jambi.

Pembangunan rumah layak huni dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang berjumlah sekitar 24 rumah ini bertujuan agar warga SAD tidak lagi hidup berpindah-pindah. Dengan kehidupan barunya nanti, warga SAD tidak lagi hidup dengan cara berburu, namun mereka sudah dikenalkan dengan lahan garapan baik pertanian maupun perkebunan.

Kegiatan TMMD Kodim 0420/Sarko ini berlokasi di Desa Pelakar Jaya, Kecamatan Pamenang, dengan sasaran pembuatan jalan, pembangunan rumah layak huni, MCK plus, hingga sarana ibadah.

"Ya, kita pusatkan di pemukiman SAD. Kita berupaya mereka tidak lagi hidup berpindah-pindah. Karena di permukiman ini sudah lengkap, mulai jalan, rumah, MCK, sarana ibadah, hingga untuk lahan pertaniannya," kata Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Rohyat, Jumat (6/4/2018)

Menurutnya, kegiatan ini murni kegiatan kemanusiaan, yang bertujuan untuk mengentaskan permasalahan yang terus menimpa warga SAD.

"Mereka ini kan suku minoritas, kehidupan mereka juga jauh dari kata sejahtera, sehingga harapan kami dengan adanya kegiatan TMMD kehidupan mereka bisa terangkat, sebab mereka juga manusia dan mereka juga warga negara Indonesia" pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3886 seconds (0.1#10.140)