Di Hadapan Ketum PPP, Petani Kopi Bondowoso Siap Menangkan Khofifah

Jum'at, 06 April 2018 - 14:11 WIB
Di Hadapan Ketum PPP, Petani Kopi Bondowoso Siap Menangkan Khofifah
Di Hadapan Ketum PPP, Petani Kopi Bondowoso Siap Menangkan Khofifah
A A A
BONDOWOSO - Ketum PPP M Romahurmuziy (Gus Rommy) roadshow di Kalianyar, Ijen, Bondowoso, Kamis (5/4/2018) untuk bertemu dengan petani kopi. Di hadapan Gus Rommy, para petani kopi ini siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak.

Berkaca pengalamannya sebagai ketua tim pemenangan Khofifah pada Pilkada 2008, Gus Rommy mengakui, wilayah Tapal Kuda jadi kelemahan mantan Menteri Sosial. Dengan kampanye ini diharapkan mampu menaikan elektabilitas Khofifah dan meraih suara kemenangan 60%.

"Pada 2008 saya sebagai ketua pemenangan waktu itu, lumayan mendapatkan kekalahan di Tapal Kuda dan Madura," kata Gus Rommy di hadapan kelompok petani dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Dia berharap, dengan gerilya seperti ini mampu mengerek terus suara Khofifah-Emil. Menurut dia, saat ini dalam berbagai survei pun Khofifah cenderung ada peningkatan elektabilitas.

"Insyaallah dengan turun saat ini dan dukungan masyarakat, Bu Khofifah dapat kemenangan. Berdasarkan survei Khofifah naik hari ini. Sudah 50-50%, mudah-mudahan akan naik," ujarnya. (Baca juga: Elektabilitas Khofifah-Emil Terus Melejit )

Rommy menargetkan, akan memenangkan pasangan Khofifah-Emil 60%. Menurutnya, Khofifah memiliki modal besar saat menjadi Mensos agar bisa mengentaskan kemiskinan. Terlebih Jawa Timur butuh pemimpin yang tidak hanya baik di tingkat regional, namun juga nasional.
"Insyaallah kalau tidak meleset 55-60 angka kemenangan Bu Khofifah secara provinsi," tuturnya.

Perwakilan Petani Kopi Bondowoso Ahmmad Zaman berharap perhatian Pemprov Jawa Timur terhadap pemberdayaan petani kopi agar kesejahteraan meningkat. Pihaknya berharap Gus Rommy bisa menyampaikan aspirasi tersebut. "Jika Khofifah-Emil menang kami harapkan perhatian kepada petani kopi ditingkatkan," tegasnya.

Turut mendampingi Rommy yakni anggota Komisi II DPR Achmad Baidowi, Sekjen Ikatan Pengusaha NU Choirul Soleh Rasyid, Sekretaris DPW Norman Zein Nahdi, dan Anggota DPRD Jatim Fauzan.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9478 seconds (0.1#10.140)