Survei Pilkada, Warga KBB Inginkan Pemimpin Berpengalaman

Senin, 02 April 2018 - 19:46 WIB
Survei Pilkada, Warga KBB Inginkan Pemimpin Berpengalaman
Survei Pilkada, Warga KBB Inginkan Pemimpin Berpengalaman
A A A
BANDUNG BARAT - Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menginginkan pemimpin atau kepala daerah yang berpengalaman. Kondisi tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Rectoverso Institute terhadap partisipasi politik masyarakat di empat kabupaten/kota di Jawa Barat, termasuk salah satunya di KBB.

Direktur Rectoverso Institute, Romdin Azhar mengatakan, survei pilkada di KBB dilakukan pada akhir Januari lalu. Survei dilakukan di 16 kecamatan, 45 desa, 225 RT, dan 450 responden. Sebanyak 40% masyarakat dalam memilih kepala daerah di KBB menginginkan yang berpengalaman.

"Persentase tertinggi adalah untuk figur yang berpengalaman, kemudian diikuti karena faktor visi misi program sebanyak 20,2%, dan ketiga karena aspek kecerdasan/intelektual 20%," ucapnya, Senin (2/4/2018).

Selain itu hasil survei menunjukkan masih banyak warga yang belum mengetahui terkait pilkada serentak 2018. Sebanyak 55,1% warga KBB tidak mengetahui kapan tanggal pencoblosan pemilihan bupati. Penyebab utamanya dikarenakan KPU kurang masif dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Ketua Tim Pemenangan paslon Elin Suharliah-Maman Sunjaya (Emas), Lili Supriatna mengatakan, paslon Emas sudah memiliki sebanyak 23 program unggulan dan ada yang program melanjutkan. Misi Emas pada prinsipnya ialah melanjutkan kebijakan pemerintahan di bawah pimpinan Bupati Abubakar selama dua periode.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5581 seconds (0.1#10.140)