Cagub Sumut Bagikan Suket, Panwaslih Bakal Periksa Wakil Ketua DPRD Deliserdang

Senin, 02 April 2018 - 11:56 WIB
Cagub Sumut Bagikan Suket, Panwaslih Bakal Periksa Wakil Ketua DPRD Deliserdang
Cagub Sumut Bagikan Suket, Panwaslih Bakal Periksa Wakil Ketua DPRD Deliserdang
A A A
DELISERDANG - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang akan memeriksa Wakil Ketua DPRD Deliserdang Apoan Simanungkalit. Pemeriksaan tersebut terkait pembagian Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP Elektronik kepada masyarakat di Kecamatan Tanjung Morawa yang dihadiri Calon Gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Panwaslih Deliserdang Asman Siagian menerangkan, pihaknya sudah dua kali memanggil Apoan Simanugkalit yang merupakan politisi PDI Perjuangan. "Hari ini pemanggilan kedua, pemanggilan pertama pada Sabtu 31 Maret 2018 Apoan Simanungkalit tidak hadir karena sakit. Undangan sudah kita sampaikan pada Minggu 1 April 2018," katanya, Senin (2/4/2018).

Menurut Asman, pemanggilan Apoan Simanungkalit ini terkait pembagian Suket yang dihadiri oleh cagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat. "Saat kegiatan pembagian Suket tersebut, Apoan Simanungkalit sebagai penanggung jawab," tegasnya.

Dia berharap Apoan Simanungkalit kooperatif dan menghadiri panggilan Panwaslih Kabupaten Deliserdang untuk diperiksa. "Kami berharap Apoan Simanungkalit kooperatif dan memberikan keterangan yang sebenarnya. Untuk pemanggilan Djarot Syaiful Hidayat masih menunggu hasil pemeriksaan saksi," ujarnya.

Asman mengaku, pihaknya belum dapat apakah pembagian Suket tersebut menyalahi atau tidak. "Kita ada target waktu penyelesaian yaitu lima hari kalender setelah laporan. Untuk paslon Eramas kita belum ada menerima laporan," tuturnya.

Sebelumnya, Panwaslih Kabupaten Deliserdang melakukan pemeriksaan kepada pelapor Muhammad Angga Putra dan dua saksi di ruang pemeriksaan Kantor Panwaslih Kabupaten Deliserdang, Jalan STM Desa Pagar Merbau III, Kecamatan Lubuk Pakam, pada Jumat 30 Maret 2018 setelah ada pelimpahan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2398 seconds (0.1#10.140)