1.461 Pelajar SMK di Kobar Ikuti UNBK

Senin, 02 April 2018 - 11:51 WIB
1.461 Pelajar SMK di Kobar Ikuti UNBK
1.461 Pelajar SMK di Kobar Ikuti UNBK
A A A
PANGKALAN BUN - Sebanyak 1.461 pelajar dari 14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

Namun, saat Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat SMK, yakni SMKN 2, SMKN 1, SMK BIM dan SMK Muhammadiyah, ada dua pelajar perempuan yang tidak mengikuti ujian dikarenakan kedua pelajar tersebut sudah bekerja.

"Data terakhir dari 1.461 pelajar, baru dua orang dilaporkan tidak ikut ujian karena sudah bekerja," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati, saat mendampingi wabup sidak di SMK Muhammadyah, Senin (2/4/2018).

UNBK berlangsung 2-5 April 2018. Hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan terakhir Teori Kejuruan. "UNBK berlangsung 4 hari. Mayoritas SMK sudah bisa ujian secara mandiri. Hanya SMK Arrudah dan SMK CBI yang masih gabung dengan SMK yang lain. Sebab sekolah tersebut belum memiliki laboratorium komputer dan jaringan internet yang memadai.”

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, tahun ini pemerintah daerah telah menganggarkan untuk membeli sarana dan prasarana sekolah seperti unit komputer dan peralatan lainnya guna menunjang kebutuhan sekolah.

"Laboratorium komputer sangat dibutuhkan sekolah di saat ujian UNBK. Sebab semuanya berbasis komputer. Tahun ini baru sekolah SMP yang dianggarkan, tahun depan baru SMA dan SMK. Harapannya hasil nilai dari UNBK ini bisa maksimal dan semua anak didik bisa mendapatkan nilai yang memuaskan," ujar orang nomor dua di Kobar ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)