Edy Rahmayadi Janji Benahi Infrastruktur Jalan

Kamis, 22 Maret 2018 - 13:11 WIB
Edy Rahmayadi Janji Benahi Infrastruktur Jalan
Edy Rahmayadi Janji Benahi Infrastruktur Jalan
A A A
HUMBANG HASUNDUTAN - Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan luas 72.981,23 Km2 yang terbagi di 33 kabupaten/kota, Sumatera Utara (Sumut) membutuhkan dukungan infrastruktur transportasi yang memadai.

Calon Gubernur (cagub) Sumut nomor urut 1, Edy Rahmayadi memprioritaskan pembenahan infrastruktur jalan sebagai salah satu program kerjanya jika terpilih menjadi gubernur.

"Sumut ini sangat luas wilayahnya. Kalau tidak didukung dengan infrastruktur yang baik maka akan sulit kita menjangkaunya," kata Edy saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) di Dolok Sanggul, Kamis (22/3/2018).

Edy menjelaskan, penyediaan infrastruktur jalan yang memadai untuk masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. Sebab, tanpa adanya infrastruktur yang baik yang menghubungkan wilayah ke wilayah lain di Sumut menjadi salah satu penyebab lambannya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah berkat izin Allah, saya bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara saya di Dolok Sanggul ini. Ini baru pertama kali saya singgah di Dolok Sanggul. Kalau kecil-kecil dulu saya pernah melewati saja. Kita lihat tadi jalannya kecil dan dilalui mobil-mobil besar. Belum lagi jalan yang rusak. Ini harus jadi perhatian kita. InsyaAllah dengan silaturahmi ini umur kita semakin berkah dan kita mendapat rejeki yang berkah dan halal," terang Edy.

Mewakili tokoh umat muslim di Dolok Sanggul, Zainuddin Lumbangaol mengatakan bahwa umat muslim di Humbahas komit mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

"Insya Allah kami siap menjatuhkan pilihan ke Nomor 1. Karena kami menilai kalau Pak Edy layak menjadi Gubernur Sumut dan dapat membuat perubahan positif khusunya bagi kami warga Dolok Sanggul," tegasnya.

Hadir dalam silaturahmi itu di antaranya Willer Tumanggor tokoh Nadhatul Ulama, Hasjiihonan Sihite, Nazir Masjid Raya Dolok Sanggul, Marajuli Harahap tokoh agama, Zainuddin Lumbangaol dan Munjir Manulang. Edy yang hadir bersama istri Nawal Lubis disambut masyarakat muslim di Humbahas usai salat di Masjid Raya Dolok Sanggul Jalan Siliwangi Kelurahan Dolok Sanggul, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)