Aktivitas Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Kembali Normal

Selasa, 20 Maret 2018 - 17:00 WIB
Aktivitas Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Kembali Normal
Aktivitas Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Kembali Normal
A A A
BANDUNG - Setelah sempat terganggu akibat pesawat Casa Aviocar A-2108 milik TNI AU tergelincir di landasan pacu Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung kembali normal, Selasa (20/3/2018) pukul 15.00 WIB.

Setelah dua jam bekerja, tim penyelamatan TNI AU berhasil menarik pesawat dan dipindahkan ke hanggar perawatan Sathar 14 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara.

"Aktivitas penerbangan dari dan menuju Bandar Udara (Bandara) Husein Sastranegara sudah dibuka kembali," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapenta) Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus Supri Ardianto, Selasa (20/3/2018).

Pesawat TNI AU jenis Casa 212 A-2108, ujar Supri, berangkat dari Skuadron 4 Lanud Abdurahman Saleh Malang yang dipiloti oleh Kapten Penerbang Andika Ardyagana dan kopilot Wanto Nur Abadi dengan tujuh kru serta enam orang personel dari Dispotrudau pada Selasa (20/3/2018).

Pukul 09.41 WIB, pesawat mengalami insiden tergelincir keluar landasan ketika akan melaksanakan landing di Lanud Husein Sastranegara. Menurut keterangan pilot Kapten Pnb Andika Ardyagana, pesawat tergelincir keluar 5 meter dari tepi runway Taxiway C dan Taxiway B karena mengalami after landed nose steering.

"Kru pesawat baru selesai melaksanakan misi pemotretan udara di aliran sungai Citarum dan Cisanti, Kertasari, Kabupaten Bandung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kini pesawat Casa sudah berada di hanggar untuk dilakukan perbaikan dan penyelidikan lebih lanjut," ujar Supri. (Baca Juga: Pesawat Casa 212 TNI AU Tergelincir di Lanud Husein(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)