Ganjar Cagub Milenal, Gaya Komunikasi Responsif Tanpa Takut

Jum'at, 16 Maret 2018 - 03:14 WIB
Ganjar Cagub Milenal,...
Ganjar Cagub Milenal, Gaya Komunikasi Responsif Tanpa Takut
A A A
SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki cara tersendiri untuk menggaet simpati masyarakat. Gaya komunikasinya yang ceplas-ceplos dan kerap memanfaatkan media sosial dalam keseharian membuatnya akrab dengan anak muda yang menjadi generasi milenial.

"Kami adalah generasi milenial yang bisa berkomunikasi tanpa takut. Kami juga responsif menciptakan reformasi birokrasi dan menjadi percontohan di Jateng," ujar Ganjar saat debat kandidat yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta nasional, Kamis, 15 maret 2018 kemarin.

Dia mengatakan, masyarakat bisa dengan mudah menyampaikan segala aspirasi dan keluhan melalui akun media sosial miliknya. Dengan saluran komunikasi itu, Ganjar sengaja membuat masyarakat bisa dengan cepat mendapatkan segala informasi di pemerintahan.

"Saya memiliki akun Twitter, Facebook, Instagram. Jadi di situ warga bisa menyampaikan aspirasinya tak perlu menunggu lama-lama, dengan cepat saya akan respons," ujarnya.

Tak jarang politisi PDIP itu juga mengajak warga untuk nge-vlog bareng baik menyampaikan aspirasi hingga memasarkan hasil karya masing-masing. Setiap dinas di daerah-daerah, dia juga kerap meminta dinas terkait memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi dan menjawab pertanyaan masyarakat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3899 seconds (0.1#10.140)