Deddy Mizwar Ajak Nahdlatul Ulama Jadi Mitra Strategis Pembangunan

Kamis, 15 Maret 2018 - 18:34 WIB
Deddy Mizwar Ajak Nahdlatul Ulama Jadi Mitra Strategis Pembangunan
Deddy Mizwar Ajak Nahdlatul Ulama Jadi Mitra Strategis Pembangunan
A A A
MAJALENGKA - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar mengajak Nahdlatul Ulama (NU) bersinergi membangun Jabar. Ajakan tersebut disampaikan Deddy dalam rangkaian kampanyenya di Kabupaten Majalengka, Kamis (15/3/2018).

Deddy menilai, peran ulama dan warga NU sangat dibutuhkan untuk mempercepat roda pembangunan Jabar yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Jabar.

"Kita mengajak ulama dan warga nahdliyin untuk bersinergi dalam pembangunan Jawa Barat," ujar Deddy saat bersilaturahmi ke Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka, Kamis (15/3/2018).

Menurut Deddy, keterlibatan ulama dan warga nahdliyin sangat penting. Terlebih, keterlibatan itu merupakan salah satu dari tiga pilar strategis pembangunan Jabar, yakni peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

"Jadi, mustahil pembangunan bisa berjalan lancar tanpa peran serta masyarakat karena andilnya sangat besar. Ya, kalau nahdliyin-nya mampet, semua tidak bisa optimal. Kalau umat yang besar ini tidak optimal, akan terhambat," jelas Deddy.

Deddy juga mengatakan, sinergitas antara pemerintah dan ormas Islam terbesar ini pun bukanya hanya sebatas pada proses pilkada, tetapi harus dilakukan setiap saat.

"Ini bukan hanya pilgub saja, tetapi siapapun nanti yang terpilih kalau peran serta masyarakatnya gak optimal ya semuanya tidak optimal," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deddy juga mengajak para ulama NU untuk turut serta dan berperan aktif mewujudkan Pilkada Serentak, termasuk Pilgub Jabar 2018 di Jabar yang aman, lancar, dan damai.

"Warga nahdliyin kan paling besar. Kalau golputnya besar, mungkin Nahdliyin yang banyak. Jadi bagaimana Nahdliyin membawa peranan penting umatnya untuk memilih, siapapun yang dipilih, itu cermin pilihan masyarakat," kata Deddy.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Majalengka H Harun Bajuri mengatakan, pada dasarnya, warga nahdliyin siap mendorong pembangunan Jabar.

"Warga nahdliyin juga siap bekerja sama dengan siapapun dalam rangka memajukan Jawa Barat, termasuk medorong SDM-nya juga," katanya.

Sesuai permintaan Deddy Mizwar, kata Harun, PCNU Majalengka pun siap menyukseskan Pilkada Serentak, termasuk Pilgub Jabar 2018 di Jabar.

"Selama ini, PCNU mengajak warga melalui pesantren dan majelis taklim dan itu sudah dilakukan. Kami juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada, bukan menyukseskan orang per orang," tegasnya.

Disinggung penilaiannya terhadap Deddy Mizwar, Harun menilai, Deddy Mizwar sebagai figur dan kandidat gubernur Jabar yang sangat baik.

"Figur Deddy Mizwar itu baik. Dia seorang jenderal, bintang jenderal 9, NU kan bintangnya 9. Dia dilantik jadi jenderal bintang 9," ujar Harun .
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)