Sembunyi di Rawa, Penjambret Diciduk Polisi Tulang Bawang

Sabtu, 10 Maret 2018 - 09:10 WIB
Sembunyi di Rawa, Penjambret Diciduk Polisi Tulang Bawang
Sembunyi di Rawa, Penjambret Diciduk Polisi Tulang Bawang
A A A
TULANG BAWANG - Tim khusus anti-bandit 308 Polres Tulang Bawang menangkap pelaku penjambretan saat bersembunyi di pinggir rawa. Suwandi (23) diringkus setelah menjambret dua korban di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Dony K Bara’langi mengatakan, Suwandi beraksi bersama dua temannya yang berhasil kabur. Adapun korban ialah Andi Zakariya (20) dan Kukuh Puji Prasetyo (20). Kedua korban yang saat itu melintas di lokasi kejadian, dihadang tiga pelaku yang langsung merampas harta benda milik dua pemuda tersebut.

“Korban melawan dan berteriak minta pertolongan. Teriakan ini membuat ketiga pelaku panik dan kabur,” kata Dony kepada MNC Media pada Minggu (10/3/2018). Dony menuturkan, warga sekitar lokasi kejadian yang mendengar teriakan korban mengejer para pelaku.

Dua pelaku berhasil kabur, sedangkan Suwandi bersembunyi di rawa untuk menghindari amuk massa. Menurut Dony, petugas yang mendapat laporan kasus kejahatan tersebut bergerak cepat dan berhasil memaksa pelaku untuk keluar dari tempat peresmbunyiannya.

Suwandi pun akhirnya digiring ke Polres Tulang Bawang dengan kondisi tangan di borgol serta pakaian kotor dan basah lantaran di tangkap di rawa.”Kami masih memburu dua pelaku lain yakni, Jery dan Doni,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)