Perindo Salatiga Buka Pendaftaran Bakal Caleg Secara Online

Senin, 05 Maret 2018 - 16:03 WIB
Perindo Salatiga Buka Pendaftaran Bakal Caleg Secara Online
Perindo Salatiga Buka Pendaftaran Bakal Caleg Secara Online
A A A
SALATIGA - DPD Partai Perindo Kota Salatiga telah membuka penjaringan bakal calon legislatif (caleg). Pendafataran bakal caleg dilakukan dengan sistim online dan konvensional.

Pendaftaran secara online dilakukan melalui laman resmi Partai Perindo, www.partaiperindo.com. Sedangkan pendaftaran secara konvesional dibuka di Kantor DPD Partai Perindo Kota Salatiga, Jalan Diponegoro.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Salatiga Putri Dewi Candrasri menjelaskan, pendaftaran bakal caleg terbuka bagi semua masyarakat yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan Partai Perindo. "Pendaftaran tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis," terangnya, Senin (5/3/2018).

Ada pun persyaratan yang harus dipenuhi dalam mendaftar bakal caleg secara online antara lain file scan KTP dalam format jpg, png atau pdf dengan ukuran maksimal 2 MB, file scan foto 1/2 badan ukuran 4×6 dalam format jpg, png atau pdf, file data diri dalam format pdf, ott, doc maupun docx, file scan ijazah pendidikan tertinggi/terakhir dalam format jpg, png atau pdf.

Sedangkang persyaratan pendaftaran secara konvensional persyaratannya antara lain hard copy data KTP, foto ukuran 4x6 dan ukuran setengah badan serta ijazah terakhir.

"Untuk pendaftaran secara konvensinal dilakukan di Kantor DPD Perindo Salatiga di Jalan Diponegoro. Hingga saat ini sudah ada 12 orang yang mendaftar bakal caleg melalui sistim online dan enam oang yang mendaftar secara konvensional," jelasnya.

Lebih jauh Putri Dewi Candra mengatakan, dalam kontestasi pemilihan umum legislatif 2019 mendatang, DPD Partai Perindo Kota Salatiga mematok target meraih delapan kursi DPRD. Penetapan perolehan suara atau kursi DPRD, didasarkan pada sebaran kantong suara diempat daerah pemilihan di Salatiga.

Kantong suara Partai Perindo merata diempat wilayah kecamatan yang ada di Kota Salatiga, yakni Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo. "Di Salatiga terdapat empat daerah pemilihan (dapil) legislatif. Partai Perindo mentargetkan harus bisa mendapatkan dua kursi legislatif ditiap dapil. Jadi target kami bisa meraih depalan kursi DPRD," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Siswodipoero menyatakan, semua DPD Partai Perindo di Jawa Tengah harus tancap gas melakukan langkah persiapan untuk berlaga dalam bursa pemilihan umum legislatif 2019.

DPW Partai Perindo Jawa Tengah akan aktif melakukan konsilidasi politik dan pemenangan pemilihan umum disemua DPD Partai Perindo di Jawa Tengah.

"Semua Ketua DPP dan DPC Partai Perindo wajib nyaleg (nyalon legislatif). Jangan takut-takut untuk nyalon dan menangkan Partai Perindo dalam pemilihan umum 2019," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)